Senin, 29 Juni 2020

Pantau Kegiatan BKKBN di Desa Kalola, Serda Saeri Perketat Protokol Kesehatan Covid-19


BN Online, Pasangkayu---Peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun, Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi menggelar program 1 (satu) juta Akseptor atau Peserta KB serentak seluruh Indonesia. Kegiatan yang berlangsung yang di Pustu Baliri, Lingkungan Baliri, Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu dihadiri kurang lebih 100 orang, Senin (29/06-2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya PKB Kelurahan Bambalamotu Kur'ani, PKB Kalola Hasanuddin, Bidan Kelurahan Bambalamotu Herlina,Amd,Keb, Bidan Kelurahan Bambalamotu Rofika,Amd,Keb, Bidan Kalola Nuraeni,Amd,Keb, Bifan Kalola Veronika,Amd,Keb, Petugas UPT PKM Bambalamotu Serli,Amd,Keb, Babinsa Desa Kalola Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Saeri, Babinsa Kelurahan Bambalamotu Koramil 1427-02/Rdy Serda Moh Mahir dan Bhabinkamtibmas Brigpol Asdar A.

Saat diwawancarai, Babinsa Desa Kalola Serda Saeri menjelaskan bahwa Kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Bambalamptu ini terpusat di pustu Baliri (Akseptor Desa kalola dan Kelurahan Bambalamotu) yakni Pelayanan 1(satu) juta akseptor yang meliputi pemasangan implan Desa Kalola 20 orang dan Kelurahan Bambalamotu 20 0rang, Suntik Desa Kalola 6 orang dan Kelurahan Bambalamotu 5 orang serta pemberian obat Desa Kalola 25 orang dan Kelurahan Bambalamotu 12 orang.


"Sesuai dengan perencanaan, semua kegiatan berjalan lancar dan Masyarakat yang hadir antusias mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Serda Saeri juga mengatakan, dikarenakan dalam kegiatan tersebut telah mengumpulkan lebih dari 50 Orang, dirinya dan Babinsa Kelurahan Bambalamotu serta Bhabinkamtibmas langsung sigap memberikan arahan kepada Masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan penanganan Covid-19.

"Dalam kegiatan ini kami tetap mengingatkan kepada Masyarakat agar tetap patuh terhadap himbauan Pemerintah dengan mengikuti Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny