Jumat, 24 Juli 2020

Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional, Ini Pesan Dandim 1427/Pky


BN Online, Pasangkayu--Perayaan Hari Anak Nasional ke 36 Tahun (Th) di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar berlangsung sangat sederhana. Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 July 1984 - 23July 2020 ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Kadir Tangdiesak dan Nyonya, Kamis (23/07-2020).


Kadir Tangdiesak saat diwawancarai menjelaskan bahwa Awal mula ditetapkannua Hari Anak Nasional ini ketika Undang-undang No 4 Tahun 1979 tentang kesejahteraan Anak yang disahkan pada 23 Juli 1979 dan muncul usulan agar tanggal tersebut dipakai sebagai Hari Anak Nasional.

"Setelah di usulkan, barulah pada Tahun 1984 dikeluarkan Kepres yang mengesahkan tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional," ungkapnya.

Kadir Tangdiesak juga berpesan agar orang-orang tua atau Dewasa lebih bisa menghargai dan menyayangi anak-anaknya dan menjaganya dari tindak kekerasan.

"Semoga dengan mengingat Hari Anak Nasional ini dapat membuat kita sadar akan pentingnya menjaga dan melindungi anak-anak kita sebagai penerus Bangsa," harapnya.

Usai pertemuan, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan spanduk yang berbunyi, "stop kelerasan terhadap anak", yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Anak Pasangkayu. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny