Senin, 13 Juli 2020

Kunker dan Tatap Muka Dir Intelkam Polda Sul-Sel Bersama Personil Satuan Intelkam Polres Barru

Tags


BN Online, Barru---Kunjungan Kerja (Kunker) dan tatap muka Dir Intelkam Polda Sulsel Kombes Polisi Witnu Urip Laksana. SIK bersama Personil Intelkam sepolres Barru di Aula Bhayangkari, sekitar senin pukul 13:30 Wita, (13/7/2020).

Dalam giat tersebut  di hadiri oleh kapolres Barru AKBP Welly abdillah S. H., S.IK, Kasi yanmin Direktorat Intelkam Polda Sulsel Kompol Yunus, Kasubdit Politik  Direktorat Intelkam Polda Sulsel Kompol Nahrun Tayyeb, Kasubdit Sosbud  Direktorat Intelkam Polda Sulsel Kompol Armin anwar, Kasat Intelkam Polres Barru AKP Ngadi S. Sos, Anggota Sat. Intelkam Polres Barru.

Kegiatan diawali sambutan Kapolres Barru dilanjut Paparan oleh Kasat Intelkam Polres Barru terkait situasi Kamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan Wakil bupati Kab. Barru Tahun 2020/2021.

Setelah itu, Dir Intelkam Polda Sulsel Kombes Polisi  Witnu Urip Laksana, S.Ik memberikan arahan terkait update tiap kerawanan di tahapan Pilkada.


"Perkembangan kasus yang terjadi sejak pilpres, pilgub maupun pilkada yakni banyaknya unjuk rasa berujung anarkis, konflik horizontal yang mengarah pada sentimen SARA, di medsos maraknya berita hoaks, berita bohong dan memprovokasi, persekusi terhadap kelompok minoritas, jadikan hal tersebut sebagai acuan untuk melaksanakan antisipasi dimasa pilkada nanti,"ungkapnya dalam paran didepan sejumlah intelkam Polres Barru.

Dir Intelkam berharap agar intelejen tidak bersikap under estimate dan indikator harus diperhatikan.

"kita sebagai seorang Intelijen tidak bersikap under estimate, indikator yang harus diperhatikan/dilaksanakan oleh intelijen agar Pilkada Kab. Barru dianggap berhasil yakni seluruh rangkaian tahapan harus berjalan secara demokratis. Tak ada gesekan, letupan dan konflik horizontal,Partisipasi publik sangat tinggi, situasi keamanan wilkum Polres Barru aman dan kondusif,"tambah paparannya.

Beliau menambahkan, lakukan koordinasi yang baik dengan 6 elemen untuk mencapai Pilkada yang sukses yakni Penunjukan LO untuk penyelenggara (KPU, Bawaslu), Aparat keamanan (jaga terkait netralitas), Pemda, Bacalon dan parpol pengusung, Media, Tokoh sentral (Agama, pemuda, masyarakat, toko adat)(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny