Minggu, 12 Juli 2020

Petugas TGC Dinkes Barru, Tak Kenal Lelah Dalam Menjalankan Tugas

Tags


BN Online, Barru--Sejak pandemi COVID-19,  Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barru menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Hal itu lantaran aktivitas TGC yang tanpa henti bertemu dengan OTG, ODP, PDP, maupun yang positif terpapar virus, sehingga sangat rentan untuk tertular dan menularkan, utamanya dengan keluarga.

Dan bukan hanya itu Para petugas TGC pun, selalu stand by di Lantai Satu  kantor dinas kesehatan Kbu Barru menunggu Petunjuk atau arahan Ketua TGC.

Sepanjang masa Pandemic Covid-19 di Kabupaten Barru yang hampir memasuki lima bulan lamanya, TGC tak henti hentinya melakukan kegiatan seperti, melakukan tracing kontak erat pada Terkonfirmasi Positif Covid-19, pengantaran sample Swab ke maros kemudian di lanjutkan lagi ke-Makassar, mengantar dan menjemput Pasien maupun Terkonfirmasi Covid-19 di Program Wisata Covid-19.

Dari pantauan awak media ini di Kantor Dinkes Barru pada Sabtu Sore sekitar pukul 17:45 WITA(11/7/2020)  nampak Beberapa Petugas TGC Masih terus bekerja tak mengenal waktu dan leleh.

"Kegiatan yang kami lakukan di sini sudah hampir lima bulan lamanya dan ini sudah menjadi Amanah Kami selaku TGC,"ucap Ibu Lina Saat di temui di ruang kerjanya.


Lanjut Lina, jadi kami disini ganti gantian jaga dan atur berkas, seperti kemarin ada suratnya KPU Barru Untuk di lakukan rapid test ke PPK, PPS dan PPDP itu semua kami siapkan di sini dan kemudian kami lapokan Ke Ketua TGC.

Hal yang sama juga di sampaikan petugas TGC lainnya,kami di sini biasa sampai jam 11 Malam.

"Di sini biasa sampai jam 11 malam bahakan kalu ada Pasien yang mau di jemput, ya kita harus
stand by 24 jam,Ucap Ibu Kia ke awak media ini.

Di tempat terpisah penanggung Jawab Posko GTPP  Covid-19 Kabupaten Barru Darwis sangat mengapresiasi kinerja Petugas TGC Dinkes Barru.

"Kami sangat mengapresiasi Kinerja Petugas TGC yang tak kenal lelah dalam bekerja,"ucap Darwis ke awak media saat di temui di Posko GTGPP

Ia juga menambahkan, kami juga mengucapkan terima kasih untuk teman teman media dan LSM yang selalu membatu Tim GTGPP Covid -19. (Qdri)


Editor : | BN Online | Dny