Selasa, 14 Juli 2020

Rosmawati Made Ali, S.Pd, Pantau Langsung Kegiatan PPDB Jalur Zonasi di SD Negeri Paccinang 1 Makassar



BN Online, Makassar -- Saat ini pelaksanaan penerimaan calon peserta didik baru di SD Negeri Paccinang 1 Makassar untuk jalur Zonasi berlangsung, Senin (13/07/2020).

Menurut kepala sekolah SD Negeri Paccinang 1 Makassar Rosmawati Made Ali, S.Pd., adapun persyaratan calon peserta didik yang ingin masuk di SD Negeri Paccinang 1 Makassar Yaitu mempunyai KK, Akte Kelahiran, Ijazah TK, Mempunyai akun dan Foto.

Adapun orang tua/wali calon peserta didik yang mempunyai hambatan seperti "tidak mempunyai HP, tidak mempunyai akun serta belum mengerti tentang sistem, kami pihak sekolah akan membantu mereka. Agar supaya, anak mereka bisa bersekolah".


"Alhamdulillah kegiatan PPDB jalur Zonasi yang pertama ini berjalan dengan baik dan lancar, kami berharap hingga akhir PPDB jalur Zonasi ini berlangsung dengan aman pula", ucapnya.

Di kegiatan PPDB jalur Zonasi ini juga kami mengikuti himbauan pemerintah yaitu menyiapkan sarana protokol kesehatan serta memberlakukan jaga jarak bagi mereka yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah ini.

"Setiap orang tua/wali murid yang masuk di sekolah ini pasti kami periksa suhu tubuhnya terlebih dahulu dengan menggunakan alat yang kami siapkan. Setelah itu, mereka mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak serta yang paling penting adalah memakai masker".


Adapun yang hadir dalam pelaksanaan penerimaan calon peserta didik baru adalah para guru pengajar yang saya tunjuk sebagai panitia, operator dan admind sekolah.

Ia juga menambahkan, kemarin PPDB jalur Nonzonasi " Alhamdulillah kuota telah tercapai, inilah yang kami harapkan dan berkat kerja sama dengan semua stakeholder dalam PPDB ini bisa terwujudkan", tutup Rosmawati.


Editor//BN Online//Ilham