Jumat, 17 Juli 2020

Salurkan Bantuan Hingga Ke Masamba Sulsel, Bupati UGW : Kemanusiaan Tidak Mengenal Tempat' Mereka Saudara Kita



BN Online, Sul-Sel -- Bupati Tolikara Papua Usman G Wanimbo yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua menyalurkan bantuan kemanusian ke daerah Masamba Luwu utara sulsel, kamis (16/07/2020).

Bantuan kemanusiaan oleh orang nomor satu di kabupaten tolikara papua ini disalurkan melalui berbagai relawan dan kelompok peduli kemanusiaan disulsel.

Bantuan pertama berupa makanan siap saji telah didistribusikan rabu kemarin dan telah tiba di lokasi terdampak bencana banjir bandang di ibukota kabupaten luwu utara masamba dan diserahkan langsung kepada relawan kordinasi induk posko bencana luwu utara.

Dikonfirmasi terkait bantuan tersebut Usman G Wanimbo membenarkan adanya penyaluran bantuan tersebut.

"Saya sudah arahkan adik adik di UGW Peduli untuk bergerak cepat untuk membantu saudara2 kita yang ada di masamba luwu utara,ini merupakan bentuk kepedulian kami dari papua untuk saudara saudariku di sulsel,walau jauh diujung timur indonesia mereka adalah saudara2 kami yang deritanya merupakan derita kami juga, jelasnya.


Lebih lanjut Bupati UGW menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan bermacam macam sesuai dengan tingkat kebutuhan masyarakat korban bencana di masamba.

"Tadi saya sudah mendengar laporan terkait kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh saudara2 kita disana melalui Aliansi Sulsel Peduli bahwa mereka membutuhkan sarung,kebutuhan mandi,popok anak2 dan dewasa serta air mineral,ini akan segera kami siapkan dan salurkan tutup bupati yang dikenal sangat identik dengan aksi kemanusiaan ini.

Terpisah Bupati Luwu utara Indah putri andriani mengapresiasi bantuan2 yang tak henti berdatangan ke daerah yang dipimpinnya sejak musiba melanda luwu utara senin lalu.

"Terima kasih untuk bantuan saudara saudara semua untuk kami di luwu utara,bantuan dari kabupaten tetangga hingga papua sangat membantu korban dan relawan dalam melakukan misi kemanusiaan ini,kalian menguatkan kami ,terima kasih semuanya,singkat Bupati yang akrab dengan akronim IDP ini.

Diketahui bahwa bencana banjir bandang yang menghanyutkan ratusan rumah di 3 titik terparah di kabupaten luwu utara ini terkonfirmasi data orang meninggal dan dalam tahap pencarian terus bertambah hingga hari ke dua pasca bencana, tungkasnya.


(CZ/Ichal)