Rabu, 01 Juli 2020

SMPN 55 Makassar Siap Terima Pendaftaran Peserta Didik Baru Secara Daring

Tags

Misbahuddin Abdullah, S. Pd, MM, Kepala SMPN 55 Makassar

BN Online, Makassar---Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, pendaftaran mulai dibuka pada hari ini 1 Juli 2020. Itu, untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2020-2021.

SMP Negeri 55 beralamat di Jalan Andi. Paturungi no 36 Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, siap menerima pendaftaran peserta didik baru secara daring mulai di buka pada Selasa (01/7-2020).

Saat di konfirmasi di ruang kerja nya ke awak media BN, Senin (30/6-2020) kemarin siang Misbahuddn Abdullah, S. Pd, MM selaku kepala sekolah mengatakan, untuk tahun ajaran 2020/2021 itu, penerimaan siswa baru selalu mengikuti aturan yang menggunakan aturan Jalur non zonasi itu, masing-masing jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan.

"Apapun dalam kondisi lingkungan, kondisi aturan pemerintah itu tetap dijalankan, tetapi tetap kita hargai, karena disini rata-rata kehidupan warga kebanyakan buruh dan petani," pungkasnya.

Lanjutnya, secara otomatis dengan logika, jangankan makanan ataupun hp dan hari-harinya pun setengah mati mereka dapatkan, jadi kita juga harus hargai mereka yang mendaftarkan secara manual.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan itu semua aturan-aturan yang dijalankan sesuai dengan kemampuan kita," tutur Misbahuddin.

Kalaupun mendaftakan secara manual, tetapi mengikuti aturan,  kami akan arahkan dan kalaupun dia tidak memiliki hp guru-guru kami arahkan mereka untuk menggunakan hp secara online.

Misbahuddin menambahkan," Hasil pendaftaran ketiga jalur itu akan diumumkan pada 4 Juli. Dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran ulang, pada 5-6 Juli. Sedangkan, untuk jalur zonasi akan dibuka pada 6-7 Juli. Diumumkan sehari setelahnya, 8 Juli," jelasnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan PPDB online Insya Allah akan berjalan dengan baik dan lancar, serta menyiapkan penerimaan siswa didik baru disekolah sekitar 6 rombel, dan di tetapkan 32 siswa per rombel. Menurut Misbahuddin, hanya diberikan jatah 2 kelas dari Dinas pendidikan namun peminat bisa mencapai 6 rombel hingga masuk hari ke 3 PPDB

“Semoga anak-anakku semua bisa menjadi anak yang cerdas dan menjadi harapan bangsa dan negara, Insya Allah sekolah masa depan Indonesia itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan," harapnya Misbahuddin Abdullah.


Editor : | BN Online | Dny