Jumat, 14 Agustus 2020

Enny Anggraeny Anwar : Meskipun Tidak Pasukan Lengkap, Paskibraka Harus Lebih Semangat


BN Online, Sulbar--Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, M. Natsir dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengikuti upacara  pengukuhan delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional secara virtual, di ruang Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 13 Agustus 2020.

Delapan anggota Paskibraka tingkat nasional yang akan bertugas saat HUT ke-75 RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2020, dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Selaku Komandan upacara pada pengukuhan Paskibraka kali ini, yaitu Dhea Lukita Andriana, Paskibraka dari Jawa Timur. Dhea tercatat sebagai siswa Kelas 3 SMA Negeri 1 Ngunut.

Prosesi pengukuhan Paskibraka 2020, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian para anggota Paskibraka mengucapkan ikrar Pemuda Indonesia.

Usai mengikuti upacara pengukuhan,  Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, mengatakan, hari ini telah menyaksikan pengukuhan dari presiden pada anggota Paskibraka tingkat nasional dan dilanjutkan di  tingkat provinsi masing-masing.

"Tahun ini adalah suatu sejarah baru juga, kita menyaksikan langsung pelantikan dari istana negara. Dalam masa pandemik ini, memang  tidak sebanyak tahun-tahun lalu mereka hanya delapan orang,"kata Enny
Enny berharap, semoga dengan menyaksikan pengukuhan anggota Paskibraka tingkat nasional tersebut, dapat memberikan semangat juga pada Paskibraka di tingkat provinsi Sulbar.

‘’Harapan saya walaupun tidak dengan pasukan lengkap sebagaimana tahun lalu tapi semangat tidak boleh berkurang harus lebih semangat, kita adalah putra-putri  bangsa yang menjunjung tinggi bahasa dan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’pungkasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengharapkan agar anggota Paskibraka tingkat provinsi, dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai protap dan menjaga kesehatan agar bisa sukses dalam kegiatan.

"Semoga anak-anak dan adik-adik kita yang mengikuti Paskibraka menjadi teladan bagi masyarakat, teman-teman dan menjadi contoh buat semua masyarakat Sulbar,"harap Hamzih.

Adapun anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulbar, lanjut Hamzih, terdiri dari enam kabupaten di Sulbar, yakni  masing-masing dari Polman satu orang, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu, serta ada tambahan dua orang dari Mamuju. (jmi/yni)


Editor : | BN Online | Dny