Minggu, 16 Agustus 2020

Jelang Hari Kemerdekaan Brimob Batalyon A Pelopor Tarue Menghimbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


BN Online, Makassar--Tak Kenal Hari libur menjelang hari Kemerdekaan  Patroli Batalyon A Pelopor Back Up Satuan tugas Penegakkan Hukum Ops Aman Nusa II 2020 gabungan Unit Remob Polda Sulsel terus menerus memberikan  himbauan kepada masyarakat yang berkumpul di beberapa tempat yang ada di Kota Makassar, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (16/08/2020).

Personel Patroli yang dipimpin Aiptu Hafid menyasar Kawasan Pertokoan di jalan Laiya Kota Makassar, disana tim gabungan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau sepi, situasi relatif kondusif tidak ditemukan intensitas giat masyarakat yang cukup padat namun masih ditemukan masyarakat yang masih belum memiliki kesadaran Physical Distance dan penggunaan masker.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto memyampaikan bahwa kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas terutama menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan COVID-19”.

Kegiatan Patroli yang kami laksanakan dengan cara dialogis yaitu dengan mendatangi tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19. Selain menjaga Kamtibmas juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat


” ini sebagai Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, bukan hanya itu mereka juga memberikan edukasi bagaimna Covid-19 ini bisa menular, itu semata mata dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar” Tegas Darminto.

Lanjutnya, Darminto berharap dengan kegiatan mensosialisasikan, mengajak, mengingatkan bayahanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. ” ujar Muhammad Anis.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya”. Tutup Muhammad Anis.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny