Sabtu, 15 Agustus 2020

Kadiv PAS Sulsel Tekankan Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan COVID-19


BN.Online Bantaeng, - Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan, Taufiqqurahman bersama dengan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rutan Bantaeng dalam rangka Monitoring dan Evaluasi pada Lingkungan Rutan Kelas II B Bantaeng. Sabtu 15 Agustus 2020. 

Didampingi Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal, Taufiqqurahman menyambangi kerja Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng untuk mengingatkan bahwa cara manual tidak kalah pentingnya dibanding SDP (Sistem Database Pemasyarakatan) yang berbasis online. 

“Jangan terpaku pada Sistem Online, cara manual juga sangat penting salah satunya untuk menghindari kesalahan yang mungkin saja terjadi saat program pemberian Asimilasi atau Integrasi bagi warga binaan”. Pesan Taufiq. 

Usai mengunjungi Ruang Pelayanan Tahanan, Taufiq melakukan tatap muka kepada seluruh warga binaan untuk menyampaikan arahan secara langsung. 

“Di masa Pandemi ini, sebisa mungkin lakukan langkah-langkah yang sudah diterapkan untuk dapat mencegah penyebaran virus. salah satunya, selalu jaga kebersihan lingkungan blok dan kamar hunian”. 

Kegiatan terakhir, Taufiq memberi arahan singkat kepada seluruh jajaran Rutan Bantaeng yang hadir. Ia menekankan 3 (tiga) poin penting pada arahan tersebut. diantaranya Himbauan Standar Protokol COVID-19, Peningkatan Kewaspadaan saat melaksanakan tugas dan Selalu memberikan Pelayanan yang maksimal kepada masyarakat luar (pembesuk) dan Kepada Warga Binaan. 

“Sebelum kita pergi bekerja, ingat selalu untuk bersihkan hati dan pikiran, sucikan niat bahwa kita bekerja untuk beribadah”. Pesan Taufiq sebelum mengakhiri sesi arahan. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan kerja oleh Kadiv PAS SulSel.

“terima kasih bapak sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Rutan Bantaeng, segala arahan dan masukan yang bapak berikan akan kami akan laksanakan dan jalankan dengan baik”.



Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy