Minggu, 16 Agustus 2020

Sibuk Counter Program Inovatif Ibas-Rio,Pengamat Politik:Kalau Merasa Kuat Mestinya Petahana Berani Adu Gagasan


BN Online, Lutim-- Pergerakan Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati jelang pilkada 9 Desember 2020 mendatang di kabupaten luwu timur sudah sangat massif,Tim pemenangan 2 kandidat bacalon kepala daerah yang diprediksi akan saling berhadap hadapan MTH-Budiman dan Ibas-Rio sudah menyiapkan strategi jitu untuk menarik simpatik masyarakat Luwu Timur.

Diberbagai kesempatan 2 bacalon sudah mulai memaparkan program program unggulannya,serta menggaransi diri bahwa merekalah yang pantas menjadi nahkoda di kabupaten luwu timur.

Pasangan Ibas-Rio yang di kenal sebagai pasangan milenial penantang petahana di setiap kesempatan bersilaturahmi dengan massa pendukungnya mulai memaparkan progra inovatif yang diyakini mampu membawa luwu Timur jauh lebih baik.

Beda halnya dengan petahana MTH-Budiman,Pasangan Petahana dengan jargon Lanjutkan ini lebih aktif mensosialisasikan apa yang telah diraih selama memimpin di luwu timur,bahkan diberbagai kesempatan MTH terlihat lebih banyak mengkounter program2 yang akan dijalankan oleh pasangan penantangnya pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ditemui disalah satu warkop di makassar,Pengamat Politik Ismail Jhufri Menaggapi dinamika politik yang saat ini terjadi di luwu timur.

"Luwu timur ini merupakan kabupaten yang menjadi salah satu perhatian banyak petinggi di pilkada mendatang,bukan kerna yang bertarung adalah putra2 terbaik tanah luwu,akan tetapi jumlah pemilih di bumi batara guru ini cukup banyak jadi berpengaruh pada konstalasi politik di sulsel,Urainya.

Lebih lanjut pria berkacamata yang identik dengan panggilan pung Is ini menambahkan bahwa apa yang dipertontonkan oleh 2 kandidat bacalon di luwu timur ini terkesan terbalik.

"Saya melihat ada terkesan terbalik jika melihat apa yang terjadi saat ini di luwu timur,Petahana yang harusnya sudah bisa full power dengan program2 andalannya justru disibukkan dengan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengkanter program penantangnya,ini sangat bahaya bagi seorang petahana,mestinya jika petahana merasa kuat meraka harus berani adu program dengan penantangnya,ini dinamika baru yang kami lihat di luwu timur,jelas Pung Is.

Diketahui pada pilkada luwu timur 2020 mendatang,Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini masih menjabat akan saling berhadapan,MTH yang di gawangi koalisi gemuk Golkar akan mendapat lawan sepadan usungan Partai Nasdem dan Partai Demokrat.(*)