Minggu, 06 September 2020

Kecelakaan Yang Terjadi di Mangga Tiga Paccerakkang Makassar, Berakhir Damai

Tags



BN Online, Makassar -- Kecelakaan yang melibatkan dua unit sepeda motor yang terjadi di arus jalan depan pintu gerbang Mangga Tiga Kel. Paccerakkang Kec. Biringkanaya Kota Makassar sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis (03/09/2020).

Seorang anggota dari TNI AL atas nama Kopka Caya dengan mengendarai motor Revo korban Penabrakan oleh Zulkipli 18 tahun yang juga mengendarai motor yaitu Harlay dengan plat putih.


Begini kronologisnya, menurut Zulkipli selaku pengendara Harlay mengatakan, "saya pak mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Tiba - tiba ada sebuah motor melintas yang menuju ke arah mangga tiga paccerakkang. Saya mengendarai motor dengan kecepatan tinggi tidak mampu mengendalikan kendaraan saya", ucapnya.

Sedangkan Caya sebagai korban tabrakan yang juga seorang anggota TNI AL yang juga melintas dan belok kearah mangga tiga, tiba - tiba di tabrak oleh seorang pengendara Harlay, di situlah terjadi kecelakaan.

"Caya selaku korban mengalami patah tulang pada lutut. Korban sudah dilarikan dirumah sakit angkatan laut (AL) Yos Sudarso".


Dengan bantuan rekan - rekan dari LSM Bidik-Sib Bidang Kaderisasi dan Organisasi akhirnya pihak dari pelaku dan korban dari TNI Angkatan Laut (AL) akhirnya mereka berdamai.

Ridwan sebagai ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi mengatakan, kecelakaan ini terjadi di sekitar lingkup saya tinggal. Kebetulan pada saat itu saya ada di sekertariat bidang. Selaku mitra masyarakat dan TNI-Polri sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu.

"Saya mempertemukan pelaku dengan keluarga korban di sekertariat bidang saya. Kami dan tim hanya melakukan mediasi terkait kejadian Lakalantas ini. Alhamdulillah setelah mediasi, kesepakatan damai pun terwujud. Pelaku dan korban akhirnya berdamai", tutupnya.(Tim)


Editor//BN Online//ILHO