Rabu, 11 November 2020

Nurdin Abdullah Ajak UIN Bakti di Daerah Terisolir

Tags


BN Online Makassar,- Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengajak civitas akademika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar untuk partisipasi aktif dalam memajukan daerah-daerah terpencil.

Disampaikan dalam sambutan pada acara Dies Natalis ke 55 di Kampus UIN Samata, Gowa, Nurdin Abdullah mengatakan, jika kampus, pemerintah dan pengusaha bersinergi, daerah ini akan maju pesat.
Penerintah Sulsel, katanya, terus menerus membuka akses jalan ke daerah-daerah terpencil dan pulau-pulau.

"Saya minta UIN (Alauddin) mengambil peran dalam memajukan daerah terisolir, terutama bagi mahasiswa KKN. Mahasiswa KKN diharap masuk bergiliran di daerah terpencil untuk memberi penyuluhan", jelasnya pada acara yang dihadiri anggota Senat Guru Besar UIN Alauddin itu.

Hadir juga Rektor UNM, Rektor Unismuh Makassar, Badan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IX, Kapolda Sulsel, Pj Walikota Makassar, Bupati Bone, Bupati Enrekang, dan Adnan Puritca IYL, serta undangan lainnya.

Jika perguruan tinggi ikut serta dalam menjamin stabilitas daerah, jelas Nurdin Abdullah, pemerintah memberi kemudahan dalam pelyanan perizinan, akan banyak swasta investasi di daerah ini.

Muaranya, lanjut Bupati Bantaeng periode 2008 - 2018 ini, banyak lapangan kerja dan luaran perguruan tinggi tidak ada yang menganggur. Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menjelaskan, perguruan tinggi harus menjadi etalasi bagi kemajuan Sulsel.

"Saya minta perguruan tinggi menjadi bagian penting dalam menjaga stabilitas. Kalau daerah ini stabil, pemerintah memberi kemudahan berinvestasi, akan banyak investor masuk Sulsel. Itu banyak membuka lapamgan kerja bagi alumni perguruan tinggi", jelasnya.

Editor |BN Online Sul- Sel |Edhy