Senin, 30 November 2020

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Sekolah, SDI BTN Ikip 2 Makassar Gelar SPMI dan PMP



BN Online, Makassar -- Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) adalah penerapan penjaminan pendidikan secara mandiri yang dilakukan oleh satuan pendidikan. Hal inilah yang sedang dilakukan SDI BTN Ikip 2 di salah satu ruang kelasnya, Senin (30/11/2020).


H. Kianto, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan satuan pendidikan dalam menjalankan siklus penjaminan mutu pendidikan yang dapat di indentifikasi dari adanya perubahan pengelolaan satuan pendidikan, ujarnya.


Selain itu, kegiatan SPMI dan PMP adalah dapat terwujudnya peningkatan mutu pendidikan pada satuan Pendidikan yang ditunjukkan dengan meningkatnya kompetensi pendidikan dalam menjalankan proses pembelajaran mulai dari perencanaan, penilaian, pengembangan kegiatan kegiatan ekstrakurikuler, meningkatnya pengelolaan sarana prasarana, keuangan dan kerjasama dengan keterlibatan semua pemangku kepentingan, ucapnya.



Ia juga menambahkan, dengan adanya kebijakan dan implementasi yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP), sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam merencanakan dan melaksanakan rencana pemenuhan mutu yang disusun serta meningkatnya kemampuan memonitor serta mengevaluasi yang telah dilakukan.


H. Kianto, S.Pd., M.Pd., juga berharap, semoga SPMI dan PMP yang kami laksanakan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama demi kemajuan sekolah. Sehingga, kedepan-nya sekolah SDI BTN Ikip 2 Makassar ini bisa lebih baik lagi dan sekolah ini lebih dikenal oleh masyarakat banyak, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO