Rabu, 09 Desember 2020

SMPN 53 Makassar Gelar Simulasi AKM Ujian Berbasis Komputer



BN Online, Makassar -- SMPN 53 yang letaknya di Samiun No.17 Kel. Baru, Kec. Ujung Pandang menggelar kegiatan simulasi skala besar Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) atau Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) 2020, Senin (07/12/2020).


Saat awak media ini menyambangi ruang kantornya, kepala sekolah SMPN 53 Makassar Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., mengatakan, untuk yang ikut simulasi ini hanya 5 orang perwakilan khusus siswa(i) kelas 8 yang pihak sekolah pilih, ucapnya.



"Jadi, ini hanya simulasi Asesmen Kompetensi Minimal (AKM). Insyaallah pelaksanaan-nya akan dimulai pada tahun 2021 mendatang, itupun kami kepala sekolah menunggu arahan selanjutnya".


Kegiatan simulasi ini mulai kami laksanakan pada pukul 10.00 Wita sampai selesai, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang pemerintah anjurkan, salah satunya yaitu dengan memakai masker dan menjaga jarak, imbuhnya.


Tambahnya, Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., berkata, "jadi UBKD ini adalah sebagai pengganti UNBK. Sebab, pemerintah telah resmi meniadakan Ujian Nasional (UN) dengan menggantinya dengan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM)", pungkasnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO