Jumat, 05 Februari 2021

Kapolres Pasuruan Kota Melaunching Industri Tangguh Semeru Kebal Covid-19 Pg Kedaoweng

Tags


BN Online, Pasuruan--Bertempat di pabrik Gula PG.Kedawoeng. Kapolres Pasuruan Kota Launching  Industri Tangguh Semeru Kebal Covid-19  PG. Kedawoeng di desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Jum’at, (05/02/2021) pukul 09.30 WIB. 


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.Si., Surya Wirawan GM PG. Kedawoeng, Kapolsek Grati AKP H. Suyitno, S.H., Nanang Mujilalsono Camat Grati, Danramil 0819/05 Grati Kapten Arm Yuwono. Kasat Lantas AKP Yudiono, S.H., Kasi Propam IPDA Suharino, Kanit Turjawali IPDA Vita, Kanit Laka IPDA Indah, KBO Binmas IPTU Saidi, S.H., Staf dan Karyawan PG.Kedawoeng, serta Kepala desa Kedawung Wetan dan Kedawung kulon.


Kegiatan ini diawali dengan tibanya Kapolres Pasuruan Kota tiba di Industri Tangguh Semeru Pabrik Gula PG Kedawoeng Kebal Covid-19 di Desa.Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dilanjutkan ramah tamah di gedung Utama PG. Kedawoeng bersama GM dan para staf. Dan dilanjutkan dengan  doa bersama. 


"Kami sangat bangga pembentukan Industri tangguh Semeru kebal covid-19. Dan juga sangat  mengapresiasi dukungan Kapolres Pasuruan Kota, Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pendukung sehingga Terlaksananya Pembentukan Industri Tangguh Semeru Cebal Covit di PG. Kedawoeng, terutama Bapak Kapolres Pasuruan Kota dan jajaranya," ucap Surya Wirawan selaku GM PG Kedawoeng. 


Yang saya hormati kepada GM PG. Kedawoeng beserta Staf, Bapak Camat dan Danramil serta karyawan PG. Kedawoeng dan seluruh yang hadir dalam acara pagi ini.


Mari kita panjatkan puji syukur sylawat dan salam, bahwa kita masih diberikan kesehatan untuk bisa bertemu di pagi ini," ungkap kapolres. 


"Kami ucapkan terima kasih kepada GM PG Kedawoeng dan jajaranya hingga terlaksananya Launching Industri Tangguh Semeru Kebal Covid-19. Industri tangguh Konsepnya dari Kampung Tangguh, yaitu sifat dasar diambil dari Guyub rukun dan musyawarah adalah adat Masyarakat Indonesia, dan didasari dengan Konsep permasalahan yaitu Keamanan dan kesehatan, untuk saat ini permasalahanya yang kita alami adalah Pandemi Covid-19.


Dan konsep Industri Tangguh diambil dari sistem 1 pintu, yaitu penjabaranya pengawasan dan penjagaan melalui 1 pintu yaitu, pengecekan suhu, cuci tangan dan jaga jarak. Industri sangatlah rawan penularan Virus Covid-19 dikarenakan banyak orang luar yg keluar masuk kedalam PG. Kedawung seperti supir truck tebu dari berbagai daerah sehingga sangat mudah dalam penyebaran Covid-19.


Konsep Industri dan kampung tangguh agar diterapkan di seluruh desa dan lingkungan di Kecamatan Grati.


Pembentukankampung tangguh dan industri tangguh adalah salah satu pendorong untuk kesadaran masyarakat guna meminimalisir penularan Covid-19," terang Kapolres. 


Kedepannya, Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota. "Saya targetkan 100 kampung tangguh dalam program 100 hari kerja Kapolda Jatim," tutup Kapolreta. 


Kegiatan diakhiri dengan pengguntingan Pita Peresmian secara simbolis oleh Kapolres Pasuruan Kota dan GM PG. Kedawoeng atas Launcing Industri Tangguh Semeru Kebal Covid-19 di PG. Kedawoeng Grati.


Selanjutnya Kapolres Pasuruan Kota dan Muspika Grati dan GM PG. Kedawoeng meninjau tehnis pelaksanaan Industri Tangguh Semeru Kebal Covid-19 di PG. Kedawoeng dan peralatan penanggulangan bencana yang dimiliki oleh PG. Kedawoeng. (Naufal)