Selasa, 16 Februari 2021

Persiapan Akreditasi Sekolah, SMP Negeri 26 Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia Khusus



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri 26 yang berlokasi di Jl. Traktor IV No. 21, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate Kota Makassar baru - baru ini menggelar rapat pembentukan panitia khusus persiapan akreditasi sekolah, Selasa (16/02/2021).


Adapun yang hadir dalam rapat pembentukan panitia akreditasi sekolah itu yaitu, Kepala sekolah dan seluruh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Negeri 26 Makassar.


Menurut kepala sekolah SMP Negeri 26 Makassar, Nur Rahmah, S.Pd., M.Pd., kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat mengetahui apa yang harus dibenahi/dilengkapi. Selain itu, kami juga tidak ingin ada penurunan mutu pendidikan, akreditasi sekolah dan kami berharap lebih dari apa yang dicapai selama ini.


Setelah ini kami akan lakukan rapat lagi untuk persiapan 8 standar pendidikan. Selanjutnya, kami juga akan berkordinasi dengan pengawas dan tim akreditasi sekolah untuk meminta petunjuk apa yang harus disiapkan dari awal. Ini sangat penting dilakukan guna kelancaran akreditasi sekolah, ucapnya.


Dalam akreditasi sekolah yang paling banyak menyedot waktu adalah persiapan jelang akreditasi sekolah tersebut. Salah satunya adalah mempersiapkan bukti fisik atau dokumen fisik akreditasi sekolah. Terutama dokumen - dokumen yang terkait dengan 8 standar nasional pendidikan, tapi itu semua bukan menjadi hambatan buat kami, jelasnya.


Nur Rahmah, S.Pd., M.Pd., juga mengatakan, "walaupun dari segi fasilitas, sekolah ini masih banyak kekurangan dan banyak yang perlu dibenahi, itu tidak menurunkan semangat kami untuk membuat lebih baik sekolah SMP Negeri 26".


"Terus terang kami masih butuh fasilitas fisik. Sebab, fasilitas yang kami miliki seperti meja, kursi dan lainnya itu banyak yang rusak, apalagi saat ini masih dalam musim hujan dan untuk menyiapkan mobiler itu bukan dana yang sedikit. Sedangkan untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), hanya untuk mengakomodir rehab - rehab kecil", tambahnya.


Ia berharap, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar agar memberikan perhatian khusus sekolah SMP Negeri 26 ini.


Kami juga telah berkomunikasi dengan pihak Dinas PU dan meminta agar bisa membantu sekolah ini. Jika hujan, halaman sekolah pasti banjir dikarenakan drainase yang kecil dan rendah. Sehingga, air masuk ke halaman sekolah.


Semoga saja, dalam proses akreditasi sekolah yang kami lakukan tidak mendapat hambatan dan berjalan dengan lancar sesuai harapan, pungkas Nur Rahmah.(ILHO)



(Red)