Kamis, 29 April 2021

Bupati Bantaeng Jadi Inspektur Upacara Dalam Apel Kebangsaan di Mapolres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, -  Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin,M.Si Menjadi Inspektur upacara pada Apel Kebangsaan, di lapangan Apel Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Bantaeng Sulawesi Selatan, Kamis, 29 April 2021 Pukul 08.00 WITA.


Apel bersama tersebut diperuntukkan untuk lebih menguatkan Sinergitas 3 (Tiga) Pilar diantaranya Kamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas.


Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1410, Letkol CZI Tambohule Wulaa,S.pi, Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri, Ujang Hadiana SH, Kajar Bantaeng, Dedyng Atabay,SH,MH,Ketua NU, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, Organisasi Kemasyarakatan dan Pramuka.


Bupati Bantaeng dalam sebutannya mengatakan  bahwa saat ini kita berada di Era Keterbukaan Informasi, dimana seluruh Aktifitas di seluruh dunia dapat dengan cepat diketahui oleh Masyarakat di bagian dunia lain. 


"Menghadapi kondisi demikian, maka diperlukan ketahanan Individu, ketahanan keluarga, dan ketahanan masyarakat", Jelas Bupati Bantaeng.


Menurut Dia, Setiap individu hendaknya tidak gampang terpengaruh dengan paham paham dari luar yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa.


"Oleh Karena itu pada kesempatan Apel Kebangsaan kali ini, kami ingin mengingatkan agar seluruh aparat pemerintah dan elemen masyarakat agar tetap berpegang pada nilai nilai luhur kebangsaan", Lanjut Bupati.


Ia berpesan, semua harus meningkatkan kesetiaan pada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta menolak paham-paham yang bersifat Radikalisme dan memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.


Bupati lebih lanjut mengatakan, Saat ini kita masih berjuang untuk melawan Pandemi covid- 19 yang masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat termasuk di Kabupaten Bantaeng. 


"Berbagai upaya telah kita lakukan dan memberikan hasil dimana data dari Satgas Covid 19 sampai hari Rabu, 28 April 2021 menunjukkan 7 Kecamatan Zona Hijau dan 1 kecamatan masih berada pada zona Kuning dengan 1 kasus terkonfirmasi", Ungkap Bupati. 


"Kita patut bersyukur dengan kondisi tersebut tetapi juga hendaknya jangan membuat kita lengah untuk senantiasa menerapkan Prokes dan Edukasi secara terus menerus kepada masyarakat", Jelas Dia


"Terlebih dalam 2 minggu kedepan masyarakat akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H.


Pada momen hari raya ini, kami berharap kita tetap bisa menerapkan protokol Kesehatan dan membatasi kerumunan. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berlebaran bersama keluarga di Kabupaten Bantaeng", Sambungnya


Pada akhir sambutannya, Dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas kerjasama dan kekompakan antara Aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga menurutnya suasana Aman dan tertib tetap terjaga. 


"Kepada seluruh Aparat Pemerintah, TNI POLRI hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan Prokes, menjaga persatuan dan kesatuan serta berlebaran di Bantaeng saja, tidak usah mudik", Pesannya.


Ditempat terpisah, Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar SIK,M.Si, Mengatakan bahwa Apel kebangsaan dilaksanakan untuk meningkatkan Sinergitas antara 3 Pilar dan Elemen Bangsa lainnya dalam menghadapi semua permasalahan Bangsa seperti Terorisme, Radikalisme dan Pandemi Covid-19.


Editor : Edhy BN