Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SD Inpres Tidung II Makassar Semarakkan Hari Budaya Kota Makassar Ke-3



BN Online, Makassar -- Sebagai wujud kebersamaan untuk mengangkat budaya - budaya khas Sulawesi Selatan (Sulsel), UPT SPF SD Tidung II Makassar ikut semarakkan hari budaya Kota Makassar, Kamis (01/04/2021).


Kepala sekolah SD Inpres Tidung II Hasdawati, S.Pd., mengatakan, dalam rangka memperingati hari kebudayaan yang jatuh 1 april Festival pekan/bulan budaya ke-3 tahun ini serentak diselenggarakan di isntansi pemerintah dan sekolah memakai baju adat khas Sulsel.



Hari ini seluruh guru pengajar, warga sekolah dan sebagian siswa(i) SD Inpres Tidung II Makassar kompak memakai baju adat khas Sulsel. Mulai dari baju adat Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja mereka pakai, imbuhnya.


Hasdawati, S.Pd., menjelaskan hari budaya ini sangat penting diperingati. Sebab, jangan sampai penerus bangsa kita tidak mengerti dan tidak tahu budaya khas Sulsel. Hari ini juga para warga sekolah terkhusus yang ikut memperingati sangat senang dan bangga di hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun.



Hari Kebudayaan Kota Makassar ini bukanlah perayaan tanpa arti dan makna. Hari Kebudayaan ini mengingatkan kita kembali, pentingnya menjaga norma - norma budaya dan menerapkannya dalam kehidupan keseharian kita, pungkasnya.


Ia pun berharap, agar para generasi muda dan terkhusus kepada siswa(i) agar bangga dengan budaya yang kita miliki. Sehingga kedepan mereka menjaga dan menjadi generasi yang dapat melestarikan sesuai harapan, tutup Hasdawati.(ILHO)



(Red)