Selasa, 06 April 2021

UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar Gelar Kegiatan Kerja Bakti Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional



BN Online, Makassar--Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program ini, tak terlepas dari 18 revoluasi di bidang pendidikan yang digagas Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai program unggulan dibidang pendidikan.


Program Adiwiyata ini, melibatkan seluruh warga sekolah, mulai dari siswa, guru, kepala sekolah, orang tua siswa , hingga masyarakat sekitar sekolah. UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar.


Selain itu, di tengah pandemi corona  kegiatan bersih bersih lingkungan sekolah rutin dilakukan oleh guru dan pegawai di lingkup UPT SPF SD Inpres Maccini Sombala Makassar, sgelar kegiatan kerja bakti menuju sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.



Salah satu yang mendukung agar proses pembelajaran nantinya, dapat berlangsung dengan baik adalah terciptanya lingkungan sekolah yang sehat dan bersih, jikalau anak didik sudah belajar secara tatap muka di sekolah, kata Agustina Kantido, S. Pd selaku Kepala sekolah UPT SPF SDI. Maccini Sombala Makassar. Senin (06/04/2021).


"Selain itu, perilaku bersih itu harus di mulai dari diri sendiri dan selaku kepsek dirinya harus memberi contoh, baik itu kepada para  guru dan juga siswa - siswi," urainya.



Menurut Agustina, karena berkembangnya ilmu pengetahuan berasal dari sekolah, maka, sekolah memiliki peran sangat berpotensial. Sekolah dituntut untuk memberikan ide-ide inovatif, termasuk peduli terhadap lingkungan hidup.


"Sekolah wajib memberikan contoh dan tolak ukur bagi terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Makanya, seluruh warga sekolah, memiliki kewajiban menciptakan dan menjaga lingkungan sekolah dan sekitarnya agar bersih dan sehat," utup Agustina.