Selasa, 06 April 2021

UPT SPF SDI.Tamamaung III, Turut Serta Rayakan Hari Budaya Makassar Ke -3

Tags

Selasa, 2021/04/06 13:11 

BN Online Makassar, - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menetapkan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar. Dengan mengysung tema, "Rampak Budaya Baru Makassar".


Berdasarkan data dilapangan terlihat hampir semua perkantoran dan sekolah -sekolah di kota daeng ini ikut serta menyemarakan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Dengan mengenakan pajaian adat Sulsel.

  

"Kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian adat Sulsel, baik yang sedang beraktivitas di kantor maupun pelajar". Seperti halnya di UPT SPF SDI. Tamamaung III, Jl.AP. Pettarani 3 Kec. Panakkukang Kota Makassar, Senin. (1/4/2021).


Dalam kererangan terulis yang diterima Bidik Nasional Via WhatsApp, Selasa ( 2021/04/06 ) 13:21  WITA. Yuliani.S, Pd menjelaskan, dihari budaya ini kami sepakat ikut merayakan, menurutnya hampir semua guru, murud UPT SPF SD Inpres Tamamaung III ikut serta mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar.


"Mereka para guru dan murid terlihat gagah dan cantik ikut mengenakan pakaian adat tersebut, khususnya Bugis Makassar,". Tuturny.


"Jadi dengan adanya peringatan hari Budaya Kita Makassar ke-3 dengan Rampak Budaya Baru Makassar, sangat bermanfaat dan makna yang mendalam, tentunya momentum ini telah menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap budaya kita, baik budaya lokal Makassar maupun budaya Nusantara," Ucap Yuliani.

Sambungnya, tidak seperti biasanya, dibandingkan tahun sebelumnya, karna masih dalam suasana pandemi Covid-19. Tahun ini  dilaksanakan sangat terbatas sesuai dengan Protokol Kesehatan. 


"Kita peringati dengan berbagai acara. Mulai dari lomba tarian, lomba menyanyi lagu daerah pawai di lingkungan sekolah. Karna terbatas kita hanya pemberian materi tentang kebudayaan Makassar dan Nusantara kepada murid secara daring, sesuai apa yang dihimbau oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengajak agar budaya daerah ini tetap dijaga dengan baik,". Tutupnya. (Sy@h...)