Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SMP Negeri 10 Makassar, Gelar Hari Kebudayaan Ke - 3 Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Dengan memakai pakaian atau baju adat daerah kepala sekolah beserta guru dan juga siswa UPT SPF SMPN 10 Makassar, menyalani sesi foto bersama dalam rangkaian Hari Kebudayaan Ke.-  3 Kota Makassar.


Di ketahui pada setiap tanggal 01 April , Pemerintah kota Makassar, telah mencanangkan sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar Dan wajib bagi semua instansi pemerintah memperingatinya.


Drs. Topan Adil, M, Pd, I., Selaku kepala sekolah mengatakan sebagai warga Makassar, sudah seharusnya kita menomor satukan, lebih mencintai dan menghargai budaya kita sendiri.


Menurutnya, ragam budaya yang ada di Sulsel, khususnya di Makassar,.tentu ini menjadi aset atau warisan yang tak ternilai, tinggal bagaimana kita mampu melestarikan budaya tersebut.


Lanjutnya, saat ini sudah banyak budaya permainan lokal yang hilang bak di telan bumi dan ini menjadi PR kita bersama untuk menghidupkan.kembali permainan - permainan khas makassar tersebut.


Untuk itu, harapannya kepada para generasi muda, silahkan berpikiran maju, silahkan menguasai tehnologi tapi ingat budaya lokal harus tetap dilestarikan dan di jaga keberadaannya, harapnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO