Rabu, 05 Mei 2021

Guru UPT SPF SDI Barombong II Makassar Hadir Dalam Pelatihan Pengembangan kompotensi Profesional Guru



BN Online, Makassar -- Dalam pelatihan pengembangan kompotensi profesional guru, guru Pengajar UPT SPF SDI Barombong II Makassar hari ini juga hadir dalam kegiatan tersebut, Selasa (04/05/2021).


Menurut Supri, S.Pd., selaku kepala sekolah (UPT) SDI Barombong II melalui Rizki sebagai operator mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 04  - 05 Mei 2021.


Kegiatan ini juga di selenggarakan di Maxone Hotel Makassar, dengan tema kegiatan "pengembangan kompotensi profesional guru Sekolah Dasar (SD) tahun 2021."



Salah satu tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kompetensi Guru di Abad ke-21, imbuhnya. 


Dijelaskannya, jadi menjadi seorang guru itu harus profesional dalam segala hal. Sebab profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu, utamanya untuk mencerdaskan peserta didik, jelasnya. 


Tambahnya, jadi dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan menjadi tonggak kebangkitan guru pengajar untuk senantiasa terus meningkakan profesionalismenya, singkatnya.(ILHO) 



(Red)