Senin, 10 Mei 2021

Penyaluran BLT-DD Tahap Ke-2 T.A. 2021 di Desa Bungadidi Kembali Disalurkan Langsung oleh Kaso Baso



BN Online, Luwu Timur–Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) Tahap Ke-2 di Tahun 2021 ini kembali dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Bungadidi.


Penyaluran tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (10/5/2021).


Dalam kegiatan ” PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT – DD) TAHUN 2021 TAHAP ke-2 T.A 2021 DAMPAK COVID-19 ” dibuka langsung oleh Kepala Desa Bungadidi Kaso Baso.


Untuk penerima BLT DD di Desa Bungadidi sebanyak 253 KPM dengan masing-masing menerima 300 ribu/KPM (Keluarga Penerima Manfaat),



Hal tersebut diungkap Kepala Desa Bungadidi saat dikonfirmasi awak media ini, melalui WhatsApp.


“Penyaluran BLT Desa di Desa Bungadidi kami menggunakan sistem Shift Per dusun dengan enam dusun yang penyalurannya dibagi menjadi enam waktu.Hal itu bertujuan untuk menghindari Kerumunan masyarakat penerima BLT,” ungkap Kaso Baso.


Selain itu, dalam penyaluran BLT ini, kami dari Pemerintah Desa Bungadidi tetap memperhatikan Protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, sehingga jadwal Penyaluran perdusun itu berbeda waktunya.


Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya Kadis PMD Kabupaten Luwu Utara, Camat Tana Lili, Tenaga Ahli Kab. Luwu Utara, POLMAS Desa Bungadidi, Babinsa Desa Bungadidi, PDTI, PD dan PLD, BPD Desa Bungadidi.