Kamis, 13 Mei 2021

Polres Bantaeng Dalam Pengamanan Dari Bulan Suci Ramadhan,Takbiran,Penyekatan Arus Mudik dan Shalat Idul Fitri 1442 Berjalan Aman dan Lancar Serta Dukungan Masyarakat Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng--Usai ditetapkan sebagai Zona Hijau, Pemerintah bersama Masyarakat Kab. Bantaeng melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H di Lapangan Terbuka dan Masjid Masjid dalam wilayah Kab. Bantaeng.Di Pantai Seruni yang merupakan salah satu Icon Kab. Bantaeng menjadi tempat pelaksanaan Shalat ID 1442 H,namun tidak terlepas dari Penerapan Prokes dengan pembatasan jumlah Jemaah dan Penggunaan Masker.


Terpantau dari seluruh rangkaian kegiatan masyarakat maupun Ibadah mulai awal Ramadhan, Malam Takbiran dan Shalat ID berjalan Aman dan Lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas yang menonjol. 


Kehadiran Personil Polres Bantaeng bersama Instansi Terkait dan Pemerintah Kab. Bantaeng disetiap aktifitas masyarakat sangat dirasakan memberikan rasa Aman.


Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Jafar Tontong menyampaikan bahwa Kegiatan Pengamanan Shalat Tarawih, Antisipasi Balapan Liar dan Gangguan Kamtibmas lainnya, Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Baru mulai H- 3 Lebaran, Penyekatan Arus Mudik, Malam Takbiran / Takbir Keliling serta Shalat Idul Fitri 1442 H berjalan Aman dan Lancar, ini berkat Kehadiran Personil Gabungan TNI POLRI, Pemda Kab. Bantaeng, Dinas Kesehatan dan Partisipasi Kesadaran Masyarakat Kab. Bantaeng.


Sementara itu Kapolres Bantaeng, Akbp Rachmat Sumekar SIK MSi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang saling bahu membahu menjaga keamanan sehingga sampai saat ini Situasi Kamtibmas Wilayah Kab Bantaeng Kondusif.


Alhamdulillah kegiatan takbiran dan sholat idul fitri dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng di dukung juga oleh Masyarakat Bantaeng dengan penuh kesadaran mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan,


Ditambahkan juga bahwa pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat walaupun Bantaeng sudah menjadi zona hijau, saya harapkan  tetap mematuhi protokol kesehatan, karena virus corona masih ada di luar sana bila kita lengah kita akan gampang tertular dan terinfeksi virus corona tersebut


Selaku Ketua PC.NU Kab. Bantaeng, H. Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag, MA menyampaikan Apresiasi, penghormatan dan terima kasih atas kinerja yg telah dtunjukkan oleh Bapak/Ibu Petugas Pengamanan dari Kepolisian dan TNI serta Pemda Bantaeng yang telah sukses mengamankan rangkaian kegiatan selama Ramadhan hingga pelaksanaan Iedul Fithri 1442 H d Bantaeng sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seluruh pelaksanaan kegiatan Ibadah Suci Ramadhan,penyekatan Arus Mudik,Malam Takbiran dan Shalat ID 1442 H,dalam wilayah Kabupaten Bantaeng berjalan aman dan lancar



Editor : Edhy BN