Senin, 31 Mei 2021

Sekda Bantaeng Buka Sosialisasi Program Taspen Bagi ASN Pra Purnabakti

Tags


BN Online Bantaeng,- Pemerintah Kabupaten Bantaeng  bekerjasama PT. Taspen (Persero) KCU Makassar dan Bank Mandiri Taspen (Mantap) menggelar kegiatan Sosialisi Layanan Ketaspenan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Batas Usia pensiun (BUP) dalam upaya mendorong terwujudnya pelayanan kepegawaian kesejahteraan dan kualitas SDM ASN yang akan memasuki purna bhakti dengan lebih baik di wilayah daerah pemerintah  Kab. Bantaeng. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin 31 Mei 2021.


Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab hadir langsung pada kesempatan itu, bersama Pimpinan PT. Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto, Pimpinan DH.V Bank Mandiri Taspen, Putu Sinom, Kepala BKPSDM, Muslimin, para Kepala OPD serta para Camat se-Kabupaten Bantaeng. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi ASN yang memasuki usia pensiun agar dapat mengetahui hak dan kewajiban, salah satunya adalah penghargaan masa kerja pensiun.


Pimpinan PT. Taspen Persero, Yudhi Budi Wiryanto mengatakan bahwa pihaknya memiliki program-program unggulan bagi ASN yang memiliki waktu luang, yang telah memasuki masa pensiun, agar kiranya bisa membuka wirausaha dengan kewirausahaan apa saja sebagaimana pada umumnya, melalui layanan tabungan Si Mantap. “Hal ini tenth guna mendorong terwujudnya pelayanan dengan meningkatkan kesejahteraan kualitas SDM ASN yang lebih baik, dan kami pun dari Badan ketaspenan akan hadir di Kab. Bantaeng setiap bulannya", katanya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi adanya program PT. Taspen yang mengikuti perkembangan zaman dalam memberikan pelayanan kepada ASN terutama ASN yang akan memasuki masa purna bhakti. “Saya yakin melalui program ini maka impian dan rencana hidup ASN ke depan akan lebih baik dan terencana”, kata Sekda.


Dijelaskan bahwa setelah memasuki masa pensiun, maka guna membuat tabungan Mandiri Taspen ini, ASN wajib mengikuti kegiatan Enrolmen (pendaftaran diri) untuk pengambilan data-data diri seperti pengambilan foto, perekaman suara serta pengambilan sidik jari. Namun bagi ASN yang kesulitan keluar rumah, dapat kiranya memanfaatkan fasilitas mobil keliling dari Bank Mandiri Taspen untuk memudahkan pelayanan.


Editor : Edhy BN