Rabu, 12 Mei 2021

Serius Cegah COVID-19, Satgas Penanganan COVID-19 Bantaeng Semprot Lokasi Sholat Idul Fitri

Tags


BN Online Bantaeng,-- Di hari terakhir pelaksanaan puasa Ramadhan, tepatnya 30 Ramadhan 1442 H, hari ini Rabu, 12 Mei 2021, Satgas Penanganan COVID-19 serius menghadapi pelaksanaan sholat Idul Fitri yang insyaAllah diadakan pada esok hari dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh tempat ibadah.


Menurut Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, langkah ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng dalam upaya pencegahan penyakit yang disebabkan Coronavirus ini.


“Hari ini kita lakukan disinfeksi (penyemprotan) pada seluruh tempat ibadah untuk pelaksanaan sholat Id esok hari. Tentunya langkah ini merupakan bentuk keseriusan Satgas Penanganan COVID-19 di kabupaten Bantaeng dalam mencegah persebaran COVID-19 ” jelas Ihsan.


Menurut data yang dihimpun media, tercatat ada 264 lokasi shalat Id (masjid dan lapangan) yang tersebar di 8 kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.


Khusus Lapangan Pantai Seruni, Masjid Agung Bantaeng, dan Masjid Syeikh Abdul Gani baru akan dilakukan disiinfeksi malam nanti. Sebagaimana penyampaian Kabid P2 Dinas Kesehatan, dr. Armansyah kepada tim.


“InsyaAllah malam nanti 3 tempat akan kita disinfeksi yaitu Lapangan Pantai Seruni, Masjid Agung Bantaeng, dan Masjid Syeikh Abdul Gani. Hal yang sama kami lakukan di 264 total lokasi pelaksanaan sholat Id esok hari yang dilakukan oleh tim Kesling Dinas Kesehatan Bantaeng,” pungkas Arman


Sekedar informasi saat ini Bantaeng sudah memasuki Zona Kuning Secara Nasional dan Zona Hijau bila dilihat dari jumlah kasus aktif COVID-19 yang saat ini nihil kasus.


Editor : Edhy BN