Rabu, 26 Mei 2021

UPT SPF SD Inpres Perumnas 1 Makassar Siap Laksanakan PTM


Kepsek SD Inpres Perumnas 1 Makassar, Drs. H. Jaegunggu, M.M.


BN Online, Makassar -- Sejak adanya wacana bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru yaitu 2021/2022 nanti, UPT SPF SD Inpres Perumnas 1 Makassar telah siap, Selasa (25/05/2021).


Menurut kepala sekolah Drs. H. Jaegunggu, M.M., sejak dari awal kami telah siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dengan tetap mengikuti arahan pemerintah.


Dikatakannya, sekolah ini telah kami lengkapi dengan sarana Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya yaitu, tempat cuci tangan beserta sabun, pengukur suhu dan lainnya, ujarnya. 


Drs. H. Jaegunggu, M.M., juga menjelaskan, kami pun telah menyiapkan jadwal masuk/sif-nya. Jadi kita bisa lakukan dua shift atau opsi lain, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), 50:50 atau dua shift. Intinya kami sudah siap lakukan PTM, semua Prokes sudah kita siapkan," jelasnya. 


"Yang menjadi kendala, tidak semua orang tua peserta didik menyetujui akan dilaksanakannya PTM Ini, tidak sampai 75% yang menyetujui. Artinya mereka masih ingin anaknya belajar secara Dalam Jaringan (Daring)."


Tapi itu tidak menjadi masalah buat kami. Sesuai surat edaran, kami tetap mengajar peserta didik melalui Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), imbuhnya. 


Selaku kepala sekolah, Drs. H. Jaegunggu, M.M., berharap, orang tua/wali peserta didik ada kesamaan visi bersama kami pihak sekolah, dalam artian mereka mendukung PTM ini, pungkasnya.(ILHO) 




(Red)