Kamis, 10 Juni 2021

Pantau Kesiapan Belajar Tatap Muka Tim Verifikasi PTM Disdik Kota Makassar Puji Dan Bangga Berbagai Prestasi TK, SD Akar Panrita Mamminasata Makassar, Di Masa Pandemi.

 Kamis, 2021/06/10, 07:27 .WITA

BN Online, Makassar, Pemantauan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dari Tim Satgas penanganan Covid-19 Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar akhir- akhir ini gencer melakukan verifikasi (penilaian) ke sejumlah satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP sederajat yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kota Makassar. Diantaranya adalah satuan pendidikan TK, SD Akar Panrita Mamminasata Kec. Manggala Kota Makassar.


Imformasi yang diterima Bidik Nasional, Via WhastApp, Kepala SD Akar Panrita Mamminasata, Rosita. S, Pd,. M,Pd  mengatakan, Tim Verifikator yang terdiri dari, Dr. Pantja Nurwahidin (Kabid GTK) bersama staffnya, Ahmad dan Subuhan datang untuk mengecek kesiapan PTM di sekolah yang akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.


Menurut Rosita poin verifikasi merujuk sesuai dengan SOP PTM, harus memiliki sarana cuci tangan dan sarana lainnya dalam penerapan protokol kesehatan. Harus ada Satgas Covid di sekolah, selain itu juga mematuhi dan mewajibkan belajar dengan menggunakan masker. 


“Intinya bila akan melaksanakan PTM wajib mengikuti seluruh aturan Prokes yang sudah diatur oleh peraturan pemerintah. Persetujuan dari orang tuapun menjadi point penting dalam PTM ini, Alhamdulillah semua itu sudah kami akumodir,".ucap Rosita, Kamis (10/6/2021).


Terkait dengan PTM ini, Lanjutnya, seluruh keluarga besar TK, SD APM menyatakan siap untuk melaksanakan PTM, karna sejauh ini pihak orang tua murid menginginkan belajar mengajar di sekolah, bukan Daring, tatap muka jauh lebih efektif dibanding belajar Daring, meski di laksanakan terbatas. 


Pada kesempatan itu tak hanya terkait dengan PTM. Dr.Pantja Nurwahidin, selaku Kabid GTK juga bangga dengan prestasi- prestasi siswa selama pandemi serta banyak memberikan masukan dan saran demi meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta peningkatan tenaga profesional Guru dan Tenaga pendidik di TK, SD Akar Panrita Mamminasata.


"Semoga PTM berjalan sesuai dengan rencana dan tidak mengalami kendala," tutupnya. (Sy@h...)