Minggu, 27 Juni 2021

PPDB Jalur Zonasi TA 2021/2022 Banyak Yang Tidak Terakomodir di Sistem, Ini Harapan Kepsek SDI Balang Boddong 1 Makassar



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Balang Boddong 1 Makassar melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur zonasi, Sabtu (26/06/2021).


Saat di sambangi di ruang kantornya, Abd. Salam Arsyad, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, PPDB jalur zonasi kali ini banyak yang tidak diakomodir. Sebab, banyak yang jaraknya dekat dari sekolah tidak bisa masuk karena sistem. 


"Padahal untuk mencerdaskan anak bangsa jangan di persulit. Tapi kenyataan dilapangan berbeda. Banyak yang mendaftar tidak masuk karena sistem yang mengatur."


"Untuk kendala dalam PPDB buat kami di sekolah SDI Balang Boddong 1 ini tidak ada."


Tambahnya, kalau boleh PPDB nantinya sekolah yang mendaftarkan calon peserta didik seperti dulu. Jangan seperti ini, kasian orangtua/wali yang di persulit karena sistem.


Kami berharap, sistem zona ini harus di kaji kembali dan calon peserta didik yang berprestasi harus diberikan jalur khusus, agar mereka bisa semangat karena merasa di hargai, pungkas Abd. Salam.(ILHO) 



(Red)