Selasa, 08 Juni 2021

Satgas Verifikasi PTM Disdik Kota Makassar, Pantau Kesiapan UPT SPF SDI. Borong Jambu 1 Makassar

 Senin, 2021/06/07 22:14

BN Online, Makassar, Pemantauan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dari Tim Satgas Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar akhir- akhir ini gencer melakukan verifikasi ke sejumlah satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP sederajat yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kota Makassar. Salah satunya UPT SPF SDI. Borong Jambu 1 Kec. Manggala Makassar,

Imformasi yang di terima Bidik Nasional, melalui Via WhastApp, Hj. Sitti Masdariah. S,Pd, selaku Kepala UPT SPF SDI. Tello mengatakan, Tim Verifikator datang terdiri dari, Drs.Syamsul Alam, ludiah S.Pd dan Nurpati,S.Pd. untuk mengecek kesiapan sekolah yang akan dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru 2021-2022  Juni mendatang.

Adapun poin verifikasi sesuai SOP PTM,  harus memiliki sarana cuci tangan dan sarana lainnya dalam penerapan protokol kesehatan. Harus ada Satgas Covid di sekolah, selain itu juga mematuhi dan mewajibkan belajar dengan menggunakan masker.


“Intinya bila akan melaksanakan PTM wajib mengikuti aturan prokes yang sudah diatur oleh peraturan pemerintah daerah, persetujuan orang tuapun menjadi point penting dalam PTM ini,” ucap Hj. Sitti Masdariah. Senin (07/6/2021).

Terkait dengan PTM ini, Lanjutnya, seluruh keluarga besar UPT SPF SDI.Borong Jambu  1 menyatakan siap untuk melaksanakan PTM, karna sejauh ini pihak orang tua murid menginginkan belajar mengajar di sekolah, bukan Daring, tatap muka jauh lebih efektif dibanding belajar Daring, meski di laksanakan terbatas.


"Semoga PTM berjalan sesuai dengan rencana dan tidak mengalami kendala," tutpnya. (Sy@h...)