Selasa, 08 Juni 2021

UPT SPF SD Inpres Nipa- Nipa Makassar Sambut Baik Rencana Pelaksanaan PTM

 Selasa, 2021/06/08 18:07. WITA.

BN Online, Makassar ---- Sejumlah sekolah mulai tingkat TK, SD, SMP sederajat baik negeri maupun swasta di wilayah Kota Makassar, Sulawisi Selatan begitu antusias menyambut rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang rencananya akan diberlakukan bulan Juli 2021.


Tak hanya para siswa, para tenaga pengajar (guru) pun sudah tak sabar untuk melaksanaan PTM di sekolahnya.


Hal ini terungkap dari pengamatan Bidik Nasional Media Groub di sejumlah sekolah, serta kunjungan Tim Satgas penanggulangan pencegahan Covid-19 Disdik Makassar untuk mengecik kesiapan sejumlah satuan pendidikan di Kota Makassar untuk pelaksanaan PTM. Meski jadwal belajar mengajar terbatas sesuai Prokes.


Seperti yang disampaikan oleh Plt. Kepala UPT SPF SDI.Nipa -Nipa Kecamatan Manggala Kota Makassar, Hj. Lasriyah. S,Pd, melalui salah satu guru, Yamin.S, Pd kepada Media ini Via WhtsAp. Selasa ( 2021/06/08 ) .15:33. WITA. "Mengaku bahwa sekolahnya sudah siap untuk melaksanakan PTM".


"Tim Verifikasi Lapangan Dinas Pendidikan Kota Makassar telah usai turun langsung ke sekolah melakukan survey terkait kesiapan dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Ajaran 2021/2022,". Tulisnya.

Tak hanya terkait dengan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, penyiapan fasilitas cuci tangan, skrining suhu, masker, fasilitas sterilisasi alat dan ruang praktik, hingga pengaturan layout tempat duduk siswa berjarak, spanduk terkait pencegahan Covid terpasang di sudut ruang-ruang terbuka.


“Bahkan, kami juga sudah menyiapkan Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Jadi nanti ada satgas yang memantau disiplin penerapan protokol kesehatan di kalangan siswa hingga guru, semoga berjalan dengan lancar dan pandemi Covid-19 ini hilang di muka bumi ini,". tutup Yamin, S, Pd, Tenaga pengajar yang juga selaku Ketua Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Wilayah Sulsel. (Sy@h)