Sabtu, 05 Juni 2021

UPT SPF SDI. Kassi-Kassi Makassar, Sambut Baik Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dan Perketat Prokes Covid-19

Tags

Sabtu, 2021/06/05 19:45 WITA

BN Online, Makassar-- UPT SPF SD Inpres Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar terus berbenah serta melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan covid-19  menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan segera digelar pada Juli 2021 mendatang.


Ditemui media ini di ruang kerjanya, Sabtu (5/6-2021), Hasdiara Kadir, S. Pd selaku Plt. kepala sekolah mengatakan, menyambut dengan baik jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera diterapkan di sekolah, terkait kelengkpan sarana prasarananya jauh- jauh hari telah terpenuhi dan berjalan dengan baik sesuai dengan standar Prokes Covid -19.


Seperti halnya penyediaan sarana tempat mencuci tangan kini sudah terpasang secara permanen pada masing-masing dengan posisi tepat didepan kelas. "Hal ini dilakuan agar mempermuda para siswa dan guru disaat hendak memasuki ruang kelas," imbuhnya.


Untuk sarana lainnya seperti hand sanitezer, disinfiktan, alat pengukur suhu, sabun, sudah tidak ada masalah, pihak sekolah sudah menyediakannya termasuk masker semua akan dibagikan dilingkup sekolah.

Selaku penanggung jawab di sekolah ini, lanjut Ia, katakan skan selalu mengingatkan para guru fukus dengan tupoksi masing-masing agar menggunakan kesempatan dari Pemkot untuk menggelar pembelajaran tatap muka ini dengan sebaik-baiknya. Caranya adalah melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik agar pembelajaran berlangsung aman dan nyaman.


"Selain itu siswa yang akan memulai pembelajaran tatap muka harus mendapatkan surat izin dari orangtuanya. Direncanakan Pembelajaran Tatap Muka ini mulai dilaksanakan serentak pada Juli 2021 mendatang dengan sistim dua sif perhari,". Tutupnya. (Sy@h...)