Senin, 07 Juni 2021

UPT SPF SDN Bontorannu 2 Makassar Dikunjungi Tim Verifikasi Satgas Untuk Persiapan PTM

 


BN Online, Makassar ----UPT SPF SDN Bontorannu 2 Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, di datangi TIM Verifikasi Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Disdik Kota Makassar, Senin ( 7/6-21).


Tim Pemantau Satgas Covid -19 datang berkunjung untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan pihak sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan berlangsung mulai Awal Juli 2021.


Saat ditemui awak media ini, Hj.Sitti Syamsiah, S.Pd  selaku Kepsek menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya verifikasi ke sekolah untuk memastikan kesiapan pembelajaran sekolah tatap muka yang akan dimulai pada awal bulan juli mendatang.


"Di dalam verifikasi itu harus memenuhi semua persyaratan-persyaratan sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 untuk dimulainya pembelajaran, karna itu penting tim Satgas datang untuk menilai layak apa tidak sekolah tersebut untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," ucap Hj.Sitti Syamsiah


Hj.Sitti Syamsiah menambahkan verifikasi adalah penerapan dan perlengkapan protokol kesehatan yang telah dipenuhi oleh sekolah termasuk tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan kebersihan lingkungan sekolah termasuk toilet, SK TIM PTM sekolah, Fakta integritas serta Jadwal belajar PTM.


"Hal yang paling utama menurut Hj.Sitti Syamsiah, S.Pd  adalah persyaratan atau izin dari Komite Sekolah."Ini merupakan persyaratan mutlak dan juga ijin dari orang tua murid untuk memulai pembelajaran di sekolah,". Ungkapnya


Untuk tempat duduk kami akan jaga jarak begitupun dengan kelas yang digunakan untuk PTM juga tidak berdampingan artinya akan dipisahkan oleh satu kelas yang dikosongkan. Dalam pembagian rombongan belajar, dibagi menjadi 2 shift yaitu dengan jadwal per tingkat. 


"Kita tetap menggunakan sistem 1 kelas dibagi menjadi 2 ruangan. Karena ada 6 kelas ruangan belajar" paparnya.



(Red)