Minggu, 11 Juli 2021

Ir. Sulaiman Ketua Pokmas Kel. Tamamaung Makassar Apresiasi Launching Satgas Tim Detektor, Ini Tanggapannya

Tags



BN Online, Makassar -- Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Tamamaung Ir. H. Sulaiman sangat mengapresiasi satgas tim detector program pemerintah Kota Makassar, Sabtu (10/07/2021).


Menurutnya, satgas tim detektor ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Satgas tim detector ini juga akan melakukan screening secara umum ke warga - warga, tim ini akan mendata dan memeriksa seluruh kesehatan warga, data itu nanti akan di input ke Makassar Recover, ucapnya. 


Ir. H. Sulaiman menjelaskan, kita harus mendukung dan mematuhi setiap himbauan - himbauan pemerintah. Untuk masyarakat, selama ini ada rasa ketakutan pada tim detektor dan takut pada Covid dan di vaksin. Padahal tugas dari tim detektor adalah untuk mendata atau mensensus tingkat kesehatan masyarakat.


Tim satgas detektor juga memberikan pemahaman secara edukasi ke masyarakat. Ini adalah upaya bersama seluruh stakeholder dalam rangka melaksanakan tugas negara yaitu membantu menangani penyebaran Covid-19, jelasnya. 


Untuk itu, selaku ketua Pokmas mendukung penuh upaya pemerintah Kota dan siap mensukseskan penangan Covid-19. Satgas Detector adalah upaya kongkrit dalam memutus mata rantai Covid-19.


Selaku ketua Pokmas yang Juga Ketua Komunitas Kompak Tamamaung Ir. H. Sulaiman berharap, "masyarakat Kota Makassar terkhusus di Kel. Tamamaung agar mendukung program Makassar Recover ini."


Jadi marilah kita bekerja sama untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah "Makassar Recover" ini agar pandemi Covid-19 cepat teratasi, tutupnya.(M.Rizal)



Editor//BN Online//ILHO