Kamis, 01 Juli 2021

Punya Potensi PLTB, Jerman Lirik Investasi di Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, --- Sebuah perusahaan asal Jerman bersama dengan Local Parnert Binatek Reka Energi melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng. Kunjungan ini dilakukan untuk menjajaki kerja sama peluang investasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). 


Rombongan investor asal Jerman bersama local partnert dari Binatek Reka Energi ini diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bantaeng, Kamis, 1 Juni 2021. 


Dalam pertemuan itu diketahui jika perusahaan Jerman yang sudah berdiri selama 25 tahun ini, sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di daerah Asia. Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan yang memiliki potensi pengembangan PLTB. 


Widya selaku juru bicara tim investor Jerman itu mengaku akan ada kajian tentang titik-titik yang ditempuh untuk pembangunan PLTB itu. Dia menyebut, ada potensi sekitar tiga desa di Bantaeng yang akan dilalui titik PLTB itu. 


“Tentunya kami harap bisa mendapatkan dukungan penuh dari tim di Kabupaten Bantaeng sehingga kita dapat sukses melakukan proses pembangunannya serta juga perijinannya dapat berjalan lancar sehingga proyek tersebut dapat terealisasi," kata dia. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku jika Pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang ingin menanamkan investasinya di Bantaeng. Dia berharap, agar investasi ini bisa berjalan lancar dan mendorong perputaran ekonomi masyarakat di Bantaeng. 


"Ini menjadi kehormatan tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat Kab. Bantaeng," kata dia.


Editor : Edhy BN