Kamis, 08 Juli 2021

Sitti Asma Hamra Lurah Pampang Makassar Gelar Rakor Pemilihan dan Pengukuhan Pokmas

Tags



BN Online, Makassar -- Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilihan dan pengukuhan Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) kelurahan pampang hari ini di gelar, Kamis (08/07/2021).


Rapat koordinasi dan pemilihan ketua Pokmas ini di pimping langsung oleh Lurah Pampang Dra. Ec. Sitti Asma Hamra, yang dilaksanakan sejak pukul 15.30 Wita Sore hingga selesai.


Pemilihan ketua Pokmas ini bartempat di halaman Taman Kanak - Kanak (TK) kelompok bermain Siti Hawa. Pada pemilihan dan pengukuhan Pokmas ini berjalan dengan baik dan lancar dan yang terpilih menjadi ketua Pokmas adalah Syarifuddin.



Menurut Dra. Ec. Sitti Asma Hamra selaku Lurah Pampang, rapat koordinasi ini sebetulnya sifatnya bulanan, tapi karena kami di perintahkan oleh pimpinan untuk membentuk Pokmas di kelurahan maka kami pihak kelurahan Pampang dan LPM mengawal kegiatan ini agar berjalan sesuai harapan.


Pada Rapat Koordinasi (Rakor) pemilihan ketua Pokmas ini di hadiri dari unsur TNI, Polri, BKM, LPM, PKK, Korlap, Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan Pampang, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman, ucapnya. 


Dra. Ec. Sitti Asma Hamra juga menjelaskan, salah satu tujuan di bentuknya Pokmas adalah untuk menunjang dan mensukseskan program kerja Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar yaitu Makassar Recover. Dengan pengelolaan dana kelurahan yang tadinya pemerintah kota memberikan kami waktu agar lebih banyak melibatkan masyarakat untuk menuntaskan masalah Covid-19 yang ada di Kelurahan Pampang, jelasnya. 



Untuk itu, "saya dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) selalu memberi yang terbaik kepada masyarakat selaku mitra Kelurahan Pampang, kami selalu siap bersama mengawal semua kebijakan pemerintah Kota Makassar yang ada. Dari kota ke Kelurahan Pampang, karena kami menerapkan sistim menajemen terbuka," imbuhnya. 


Dra. Ec. Sitti Asma Hamra berharap, kedepannya dengan adanya Pokmas ini mereka bisa berkegiatan secara positif dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah terkhusus di kelurahan dan terutama menuntaskan masalah Covid-19 ini, pungkasnya.(M.Rizal)




Editor//BN Online//ILHO