Jumat, 02 Juli 2021

UPT SPF SD Inpres Paccerakkang Makassar Gelar In House Training



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Paccerakkang mengadakan atau menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan ini di laksanakan di salah satu ruang kelas dan di hadiri oleh para peserta IHT. 


IHT Ini di lakukan sesuai program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang meluncurkan kegiatan berupa sekolah penggerak, Kamis (01/07/2021).

 

Kepada awak media ini, melalui Abd. Hamid, S.Pd.I., selaku guru, Muhammad Yunus Sanusi, S.Pd., mengatakan, banyak sekolah di Sulawesi Selatan terkhusus di Kota Makassar salah satunya SD Inpres Paccerakkang telah lulus sebagai sekolah penggerak.


Setelah Muhammad Yunus Sanusi, S.Pd., kepala sekolah SD Inpres Paccerakkang mengikuti tes untuk masuk maka di ikutkan-lah beberapa orang guru agar juga bisa mengikuti pelatihan di tingkat Nasional sebagai sekolah penggerak, ucapnya. 


Dijelaskannya, jadi ada enam orang guru termasuk kepala sekolah, perwakilan yang mengikuti pelatihan di tingkat nasional sebagai sekolah penggerak. Dalam waktu sepuluh hari para peserta kegiatan pelatihan itu ada yang menerima materi secara Daring dan ada yang mengerjakan tugas.


Para peserta sebagai perwakilan yang telah mengikuti kegiatan itu akan mengajarkan kepada teman - teman guru SD Inpres Paccerakkang apa - apa saja yang peserta dapatkan selama sepuluh hari pelatihan, jelasnya. 


In House Training (IHT) ini adalah pembelajaran terbaru seaturan pendidikan khususnya di SD Inpres Paccerakkang agar tenaga pengajar dapat mengimplementasikan pembelajaran di setiap kelas. Dengan tujuan agar lebih baik sesuai harapan kita semua. 


Selain itu, agar tenaga pendidikan di sekolah itu bergerak mengembangkan kompetensinya dan mampu membawa peserta didiknya lebih maju dan berkualitas, pungkasnya.(M.Yahya)




Editor//BN Online//ILHO