Selasa, 10 Agustus 2021

Anggota DPRD Bantaeng Menolak Jufri Kau jadi Sekwan,Issu ini Berkembang di Lingkup DPRD Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Terdengar kabar akan di lantik Jufri Kau Kabag Organisasi Pemkab Bantaeng akan menjadi Sekretaris Dewan ( Sekwan DPRD Bantaeng ),walaupun itu ada penolakan dari anggota DPRD Bantaeng.


Yang secara terang-terangan menolak Jufri Kau untuk dilantik sebagai Sekretaris DPRD Bantaeng, namun posisi tersebut dipastikan dalam waktu dekat segera diisi. Informasi itu diperoleh di lingkungan sekretariat DPRD Bantaeng. 


Ketua Komisi C DPRD Bantaeng, Muhammad Asri Bakri SE,menanggapi dingin issu pelantikan Sekretaris dewan yang akan diduduki Jufri Kau. Issu ini berhembus kuat di lingkup Sekretariat DPRD Bantaeng.


"Kalau pelantikan sekwan itu memang harus dilakukan karena merupakan kewenangan dan hak pemerintah daerah terutama Bupati Bantaeng. Itu hak dan sah-sah saja, apalagi saat ini sudah beberapa hari terjadi kekosongan pejabat sekwan," Terang Asri Ketua Komisi C, saat di temui ruang kerjanya, pada hari Selasa 10 Agustus 2021.


"Hanya saja, menurut Asri,sangat diharapkan pejabat yang akan ditempatkan selaku Sekwan di DPRD, semestinya birokrat senior alias sudah punya jam terbang di OPD lain, bukan pejabat yang baru dipromosi".Lanjutnya.


Terkait rencana Pemkab Bantaeng melantik Kabag Organisasi, Jufri Kau sebagai Sekwan, politisi PKB ini menilai kalau itu merupakan hak istimewa bupati untuk menempatkan jajarannya dimana saja. 


"Sedangkan jika keputusan harus diserahkan ke DPRD terkait posisi Sekwan, maka itu juga tergantung kepada Ketua DPRD untuk memberikan penilaian dan pertimbangan. Tentunya harus mengutamakan kenyamanan suasana kerja di lingkup Sekretariat," jelasnya. 


Ketua DPC PKB Bantaeng Asri Bakri SE ini mengingatkan, agar tidak menempatkan pejabat yang sejak awal berpotensi membuat gaduh di lingkup Sekretariat dewan.Pihaknya sejak awal menyatakan menolak kehadiran Jufri Kau untuk posisi Sekwan. Tapi jika kondisi tersebut tetap dipaksakan, maka dia memastikan penolakan terhadap oknum pejabat itu akan terus disuarakan dan berpotensi semakin gaduh.


"Jika Pemkab Bantaeng tidak menggubris masalah ini, maka kondisi di lingkup Sekretariat DPRD akan gaduh. Jika memang hanya saya saja yang menolak Jufri Kau sebagai Sekwan, maka aksi penolakan ini akan terus berlanjut sampai kapanpun. Bahkan penolakan terhadap Jufri Kau, juga sudah saya sampaikan secara lisan kepada Bupati Bantaeng. Sehingga beliau tau alasan kenapa Jufri ditolak," tegas Muhammad Asri. 


Dia menambahkan, sejak terjadi kekosongan pejabat sekwan, sudah hampir dua pekan aktivitas administrasi dan persuratan di sekretariat DPRD tidak berjalan normal.Hingga memasuki pekan kedua, tak satupun anggota DPRD yang menerima gaji. Itu karena kekosongan pejabat pelaksana tugas. 


Ada beberapa staf DPRD mengatakan kepada media ini," Iya kami dengar memang ada rencana pelantikan pak Jufri sebagai pejabat Sekwan dalam waktu dekat. Kalau bukan hari ini ya lusa,"


Informasi lain yang dihimpun media ini menyebutkan, sejak Drs. H. Amiruddin P, memasuki masa pensiun terhitung sejak 31 Juli 2021, kegiatan administrasi dan persuratan di lingkup Sekretariat dewan tidak berjalan normal. Musababnya, pasca kekosongan pejabat itu, Pemkab Bantaeng belum menempatkan pejabat pelaksana tugas sekwan. 


Editor : Edhy BN