Sabtu, 28 Agustus 2021

Dukung Program Pemkot Makassar, Kelurahan Sinrijala Makassar Salurkan Bantuan Bansos Ke Warga

Tags



BN Online, Makassar -- Salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu menyalurkan bantuan sosial berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kel. Sinrijala Kec. Panakkukang Makassar hari ini tersalurakan, Sabtu (28/08/2021).


Sebanyak 1000 ribu paket Sembako rencananya akan di bagikan ke 144 Kelurahan yang ada di Kota Makassar. Terkhusus di Kel. Sinrijala mendapat bantuan sebanyak 177 paket Sembako akan di salurkan ke warga. 


Saat di temui awak media ini di kantornya, Syarifuddin, SE., sebagai Lurah Sinrijala berkata, bantuan Bansos ini bertujuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Masyarakat tentunya sangat mengharapkan bantuan ini apalagi kita masih dalam masa pandemi, ujarnya. 


Ia pun menjelaskan, penyaluran Bansos ini melibatkan tim yang sudah di bentuk. Terdiri dari masyarakat, RT dan RW dengan pengawalan Babinsa dan Binmas Kel. Sinrijala. Masyarakat yang mendapat paket bansos ini di antar langsung oleh penyalur yang sudah di bentuk dan di kawal terus oleh TNI dan polri, di foto dan di ketahui titik koordinat penerimanya lewat aplikasi GPRS dan data itu kemudian di imput di Kelurahan selanjutnya ke Kecamatan, jelas Syarifuddin. 


Ditempat yang sama, ibu Fatimah dan Sekcam Panakkukang H. Syamsul Badollahi yang ikut mengawal paket Bansos dari bulok ke Kelurahan Sinrijala mengatakan, sebagai korlap di kecamatan Panakkukang bersama pak Camat itu sudah tugas saya yang kebetulan pada hari ini ada dua Kelurahan. Kami bertugas untuk paket Bansos tersebut. Hari ini ada 2 Kelurahan di Kec. Panakkukang yang membagikan Bansos, yaitu di Kel. Sinrijala dan Kel. Panaikang, imbuhnya. 


Syarifuddin, SE., menambahkan, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Makassar dengan adanya bantuan yang di turunkan terkhusus di kelurahan kami, masyarakat bisa merasakan dan menikmati bantuan Sembako yang di turunkan oleh pemerintah kota makassar, tutupnya.(M. Rizal/M. Yahya) 



Editor//BN Online//ILHO