Kamis, 05 Agustus 2021

Program Kampus Mengajar, UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar Gelar Serah Terima Mahasiswa UNM



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar menggelar serah terima mahasiswa  program kampus mengajar. Mahasiswa ini berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (05/08/2021).


Kepada awak media ini, Hj. Muliati. BM, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, serah terima ini di ikuti oleh Mahasiswa, Dosen Pembimbing, Kepala Sekolah, Guru pamong serta Staf SD Inpres Jongaya 1 Makassar. 


Program kampus mengajar Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) ini angkatan ke-2, dengan jumlah 6 orang. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)-nya adalah Ir. Suryanto Bakri, ST., MT., dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), ucapnya. 


Hj. Muliati. BM, S.Pd., menjelaskan, tujuan dari program kampus mengajar adalah untuk memberikan solusi bagi sekolah yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.


Selain itu juga, untuk melatih mahasiswa calon guru agar memiliki kemampuan memperagakan kinerja situasi nyata dalam kegiatan pembelajaran dan tugas-tugas keguruan lainnya. Secara khusus PLP bertujuan agar mahasiswa dapat menimba dan menyerap pengalaman secara langsung, jelasnya. 


Untuk itu kami berharap, semoga dengan adanya program kampus mengajar ini mereka dapat mengimplementasikan ilmu - ilmu yang mereka miliki selama berada di kampusnya, demi kemajuan sekolah SD Inpres Jongaya 1 Makassar, pungkas Muliati.(ILHO) 



(Red)