Senin, 13 September 2021

Petani Milenial Bantaeng Dapat Materi Hilirisasi Kopi dari DPR-RI dan Kementan

Tags


BN Online Bantaeng,- Anggota DPR RI Komis IV, Azikin Solthan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian melaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Hilirisasi Kopi di Hotel Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Senin (13/9).


Dalam Kesempatan itu, Azikin Solthan menyampaikan pentingnya melawan pandemi Covid-19. Salah satu dengan melalui sektor pertanian yang sampai saat ini tetap kokoh di tengah pandemi.


Dia juga mengatakan, kopi dari Bantaeng sangat diminati. Contohnya di kantor DPR RI, dia bercerita teman - teman legislatifnya di sana menyukai kopi dari Bantaeng.


"Saat ini kita memiliki petani - petani milenial dengan SDM yang bagus. Kita akan memfasilitasi petani - petani. Mulai dari peningkatan kapasitas dan kualitas hasil pertanian kita akan benahi bersama," kata dia.


Ketua DPP Gerindra ini menyampaikan dirinya siap mensupport petani - petani milenial Bantaeng ketika ada pameran kopi di Jakarta.


"Bukan hanya itu, semua kegiatan pertanian dan perkebunan sampaikan ke saya, kita siap mensupport," kata dia.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bantaeng, Budi Taufik menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Baginya, kegiatan itu penting untuk mengedukasi para petani kopi milenial Bantaeng.


"Kita tentu mengapresiasi kegiatan tersebut. Semoga dapat meningkatkan keterampilan petani. Utamanya guna untuk menjaga kualitas kopi dan memenuhi kebutuhan pasar baik dari tingkat nasional maupun internasional," kata dia. 


Turut hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Dirjen Perkebunan, Kementerian Pertanian, Elvyrisma T Nainggolan dan perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Sulsel. 


Editor : Edhy BN