Kamis, 28 Oktober 2021

Gladi ANBK UPT SPF SDN Bayang Makassar Berjalan Lancar


Kepsek SDN Bayang Makassar Hj. Mardawiyah, S.Pd., terlihat memantau jalannya gladi ANBK


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Bayang yang berlokasi di Kec. Tamalate Kota Makassar baru - baru ini menggelar gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).


Kepada awak media ini, Kamis 28/10/2021, melalui St. Sjaedah, S.Pd., selaku bendahara, kepala sekolah SDN Bayang Hj. Mardawiah, S.Pd., mengatakan, gladi ANBK ini kami gelar di salah satu ruang kelas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 



Salah satu tujuan dari ANBK adalah untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa, ucapnya. 


Lanjutnya, ANBK adalah merupakan program Pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.


Jadi yang mengikuti ANBK ini hanya  siswa(i) kelas V. Ini adalah sample kepada mereka yang mempunyai kemampuan dan berkompoten dalam menjalankan komputer.



"Selama pelaksanaan, yang menjadi kendala hanya server/jaringan, selebihnya aman. Walaupun jaringan biasa terkendala kami bisa mengatasinya. Alhamdulillah gladi ini bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.


Untuk itu, semoga saja gladi ANBK ini betul - betul di perhatikan dan di fahami oleh anak didik (siswa) maupun tenaga pendidik, agar tercipta karakter yang betul - betul berkualitas, tungkasnya.(ILHO)