Kamis, 28 Oktober 2021

Gladi Bersih ANBK UPT SPF SDI Baddoka Makassar Masuki Hari Ketiga, Kepsek : Semoga Berjalan Dengan Lancar



BN Online, Makassar -- Pelaksanaan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) UPT SPF SDI Baddoka memasuki hari ketiga, Rabu (27/10/2021).


Salah satu tujuan dari ANBK adalah untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.



Melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Nurhayati, RL, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, ANBK adalah merupakan program Pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.


Gladi bersih ANBK ini mulai dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai. Sebanyak 30 siswa yang mengikuti yang di bagi dengan beberapa sesi, ujarnya. 



Lanjutnya, "data peserta yang mengikuti gladi ANBK ini berdasarkan dari dapodik Kementrian, bukan dari sekolah yang menentukan."


ANBK merupakan program terhadap mutu sekolah. Asesmen Nasional juga di nilai berdasarkan hasil belajar murid. Program Pemerintah ANBK ini adalah pengganti UNBK, imbuhnya. 



Tambahnya, sebelum peserta memasuki ruang gladi bersih ANBK, mereka terlebih dahulu mencuci tangan dan wajib memakai masker. Sebab, pandemi hingga saat ini masih terjadi. 


Olehnya itu, Nurhayati, RL, S.Pd., berharap, semoga ANBK ini yang siswa laksanakan ini berjalan dengan lancar tampa adanya kesulitan yang mereka alami, tutupnya.(ILHO)