Jumat, 29 Oktober 2021

Jelang PTM, UPT SPF SMPN 53 Makassar Gelar Swab Test Dan Vaksinasi, Ini Tanggapan Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., Selaku Kepsek


Kepsek UPT SPF SMPN Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., melaksanakan swab test. 


BN Online, Makassar -- Menindak lanjuti anjuran Pemerintah Kota Makassar dalam meminimalisir terjadinya Covid-19 di lingkup sekolah, UPT SPF SMP 53 Makassar menggelar swab test dan vaksinasi, Jumat (29/10/2021).


Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, vaksinasi dan swab test pelajar dan warga sekolah ini adalah bentuk kerja sama antara sekolah dan Dinkes Kota Makassar. 


Adapun yang sempat hadir pada kegiatan ini adalah Dinas Badan Pananggulangan Bencana, Dinkes/Nakes, kepala sekolah, guru, siswa serta seluruh stakehokder yang tergabung, ujarnya. 



Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., lagi berkata, kegiatan ini kami gelar mulai pada hari Rabu 27 Oktober 2021 hingga Sabtu 30 Oktober 2021. Vaksinasi pertama dan swab test ini dilaksanakan sebelum para peserta didik/siswa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


Bukan hanya peserta didik yang di swab test, para pendidik, tenaga kependidikan serta saya selaku kepala sekolah juga ikut melaksanakan, imbuhnya. 



Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi dan swab test ini adalah program terhadap peserta didik. Ini juga untuk mendukung program Makassar Recover serta mengantisipasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) karena Makassar saat ini sudah turun ke level 2 di masa pandemi Covid-19.


Selain itu juga adalah agar pelaksanaan Pembelajar Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan/halangan, jelasnya. 



"Walaupun peserta didik dan tenaga pendidik sudah membuktikan namun tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak demi memutus mata rantai covid-19", pungkasnya. 


Tambahnya, "sebelum PTM dilaksanakan semua ruang kelas di semprot dulu dengan memakai cairan disinvektan."



Untuk itu, vaksinasi dan swab test ini sangat penting sekali, dan warga sekolah serta masyarakat luas agar tidak takut. Sebab, ini sangat baik untuk mencegah penularan virus Covid-19 terjadi di lingkup sekolah dan lingkup kita semua, tutupnya.(ILHO)