Rabu, 20 Oktober 2021

Pelaksanaan Simulasi ANBK UPT SPF SD Inpres Borong Jambu I Makassar Berjalan Dengan Lancar.

 Kamis, 2021/10/20 07:20

BN Online, Makassar -- Upaya untuk mensukseskan program pemerintah serta meningkatkan kemapuan siswa dibidang IT UPT SPF SD Inpres Borong Jambu I Kec. Manggala Kota Makassar, menggelar simulasi ANBK. Kamis ( 2021/10/20).

Diketahui, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah.

Kepada media ini,Via WhatsApp, Kamis (2021/10/20) 07:24. Hj. Sitti Masdariah. S, Pd, selaku kepala UPT mengatakan, sesuai dengan jadwal kegiatan simulasi ANBK dimulai hari selasa, tanggl 19 - 10-2021 dari  pukul 7.30 sampai pukul 13.30, Alhamdulillah berjalan dengan Lancar.

Lanjutnya, kegiatan yang diikuti 30 orang siswa(i) kelas V dan 5 orang lagi siswa(i) cadangan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat..

Simulasi ini sangat penting sebab, mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yakni terkait dengan literasi, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Yang mana  tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid.

"Untuk itu dengan adanya simulasi ANBK ini nantinya diharapkan dapat mendorong satuan pendidikan utamanya di SD Inpres Borong Jambu 1 Makassar lebih memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran." Tutupnya. (Sy@h..)