Rabu, 06 Oktober 2021

Program DKMT UNICEF, SD Negeri Tidung Makassar Ikuti Workshop Ayo Bahagia Dalam Training Of Trainer



BN Online, Makassar -- Semangat guru SD Negeri Tidung mengikuti workshop 'Ayo Bahagia' dalam Training Of Trainer dalam program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial (DKMP) UNICEF, Rabu (06/10/2021).


Workshop atau kegiatan ini di buka pada tanggal 04 - 07 Oktober 2021 yang bertempat di Hotel Ramcy dan diikuti oleh perwakilan 30 Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar.


Kepada awak media ini melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Herlinawati, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, training ini sangat perlu. Sebab, ini adalah bagian yang penting dalam rangka meningkatkan pemberdayaan, kualitas, dan kinerja para guru - guru pengajar terkhusus di SD Negeri Tidung Makassar, ucapnya. 


Adapun tujuan dari workshop ini adalah peserta training dapat memahami proses belajar dan factor - faktor yang mempengaruhi tercapainya sasaran pelatihan dan peserta mampu menyusun rancangan mengajar dan mengembangkan teknik mengajar partisipatif dengan menggunakan metode yang tepat.


Peserta mampu memberikan pelatihan dan pembinaan di tempat mereka mengajar serta dapat memantau perkembangan kinerjanya sendiri, jelasnya. 


Hj. Herlinawati, S.Pd., menambahkan, selain itu workshop ini juga bertujuan sebagai kesiapan para guru - guru menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah kepada siswa(i) ketika situasi dan kondisi wabah covid-19 sudah meredah. 


Olehnya itu, ia berharap semoga para peserta dapat memahami setiap apa yang di sampaikan dan mengimplementasikannya di sekolah guna memajukan sekolah dan mencerdaskan generasi anak bangsa, pungkasnya.(ILHO)