Jumat, 29 Oktober 2021

UPT SPF SD. Inpres Rappojawa Makassar, Gelar Geladi Bersih Dan Berjalan Dengan Baik.

 Jum'at, 2021/10/29 09:02 

BN Online, Makassar ---Pelaksanaan kegiatan Geladi Bersih ANBK ( Asessmen Nasional Berbasis Komputer ) Di UPT SPF SDI. Rappojawa Kec. Tallo. Untuk gelombang ke 2, berjalan dengan lancar, Kamis ( 28/20/21 ) Pagi.


Kegiatan geladi bersih yang di laksanakan oleh seluruh sekolah dasar Se - kota Makassar, merupakan rangkaian dari kegiatan simulasi ANBK yang di gelar beberapa waktu yang lalu.


Kepada awak media, Via WhatsApp. Ratna, S, Pd. Selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa siswa yang mengikuti geladi bersih, sebanyak 60 orang yang terdiri dari kelas IV dan V.


Menurutnya, dari hari pertama sampai hari ke 4 pelaksanaan Geladi Bersih,.siswa mendapat pendampingan  dari guru kelas yang terlatih, setelah mengikuti sosialisasi ANBK pada tingkat kecamatan.


Menurut Ratna, untuk kemampuan siswa dalam hal penguasaan media laktop " Alhamdulillah " semua siswa sudah bisa walaupun sekali kali tetap mendapat bimbingan dari para guru.


Harapannya, semoga kegiatan geladi bersih ini, menjadi wadah bagi siswa yang duduk di bangku kelas V, agar dapat mengasah kemampuan guna persiapan menghadapi ANBK yang rencananya di gelar tahun depan. (LKM)