Selasa, 19 Oktober 2021

UPT SPF SD. Inpres Tello Baru 1/1 Makassar, Laksanakan Simulasi ANBK.

 Selasa, 2021/10/19 09:02 


BN Online, Makassar ---Kegiatan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Berbasis Komputer ( ANBK.) Di UPT SPF SDI. Tello Baru 1/1 Kec. Panakkukang, berlangsung dengan lancar. 


Kegiatan yang berlangsung disalah satu ruang kelas terebut dipantau langsung oleh Andi Agus, S,Pd, selaku Kepsek dan dihadiri oleh beberapa guru. Selasa ( 2021/10/19).


Diketahui, sebagian besar sekolah dasar di Makassar mulai hari Senin kemaren melaksanakan simulasi ANBK. Kegiatan ini  untuk persiapan dalam mengikuti AKM yang rencananya akan digelar tahun depan.


Via WhatApp, Kepada awak media ini. Kepala UPT SPF SDI. Tello Baru 1/1, Andi. Agus S. S, Pd. mengatakan, bahwa siswa yang menjadi peserta pelaksanaan simulasi ANBK, sebanyak 30 orang siswa.


Dari jumlah tersebut karna keterbatasan laktop peserta di bagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama di mulai pada pukul 7 : 30 dan sesi ke 2 di mulai pada pukul 10 ; 30 Pagi.


Lanjutnya, tekhnis persiapannya, di mulai dari guru dan siswa kemudian laktop yang sudah harus terkonek dengan sistym dan hal ini menjadi tugas dari guru - guru yang sudah terlatih melalui sosialisasi yang di gelar baru - baru ini.


"Semoga siswa yang mengikuti simulasi ANBK ini, dapat mengerti serta memahami mengenai pelaksanaan asesmen, karena ke depannya  pelaksanaan ujian bukan lagi secara manual," tutupnya. (Sy@h..)