Selasa, 19 Oktober 2021

Wawali Fatmawati Rusdi Pantau PTM Tiga Sekolah SMP Di Makassar

 Selasa, 2021/10/19 07:28 

BN Online, Makassar --- Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi yang didampingi Plh. Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Syarifuddin melakukan sidak ke SMP Negeri 40 , SMP Negeri 17 dan SMP Islam Tepadu Wahdah Islamiyah guna melihat secara langsung penerapan Protokol kesehatan (Prokes) pada saat pemberlakuan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM ) yang telah dilaksanakan selama dua minggu ini.


Dalam kunjungan ke SMP tersebut Fatmawati mengedukasi para siswa-siswi saat belajar diruang kelas bahwa pentingnya mematuhi prokes dan selalu menggunakan masker baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah


Dalam edukasinya dihadapan para guru dan siswa, Wakil Walikota Makassar mengharapkan Guru untuk senantiasa memantau anak didiknya saat berada di Sekolah agar tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid 19.


Alumnus Universitas Jayabaya Bogor ini menuturkan, ” Sebelumnya pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) tahap pertama dimulai pada 4 Oktober 2021, sudah dua minggu kita melakukan evaluasi untuk mempersiapkan PTM tahap kedua dan Alhamdulillah, SMP 17 Makassar inilah termasuk Sekolah- Sekolah yang melaksanakan PTM tahap kedua, sementara tahap tahap pertama ada 28 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melaksanakan PTM dan untuk tahap kedua ini ada 28 Sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),

Selama dua Minggu ini Alhamdulillah dinamikanya cukup baik, penerapan protokol kesehatan sangat baik, begitu juga persiapan untuk tahap kedua juga baik.


Hal tersebut berkat upaya Dinas Pendidikan Kota Makassar serta beberapa dinas terkait dalam melakukan pengawasan serta penerapan Prokes dilingkup sekolah.


” Kami berharap minggu depan semua SMP yang ada di kota Makassar sudah lolos verifikasi sehingga bisa melakukan pembelajaran tatap muka .” Terangnya. (*)